Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juni, Timnas Ditantang RvP dkk

Kompas.com - 23/01/2013, 14:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba bergengsi. Rencananya, skuad Garuda bakal melawan tim nasional Belanda di Stadion Gelora Bung Karno pada 7 Juni mendatang.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, memastikan timnas Belanda akan datang dengan skuad intinya, termasuk enam pemain bintang yang berkancah di Eropa. "Dalam perjanjiannya, KNVB memastikan enam pemain akan datang, yakni Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Rafael van der Vaart, Klaas-Jan Huntelaar, dan Dirk Kuyt," ujar Djohar kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (23/1/2013).

Djohar berharap, laga uji coba ini menjadi pengalaman berharga bagi timnas Indonesia untuk menguji kemampuannya. "Kita tunjukkan tim kita bisa melawan tim kelas dunia, apalagi laga ini sesuai kalender FIFA sehingga ini kesempatan kita memperbaiki peringkat. Saya juga mengharapkan masyarakat bisa menikmati aksi-aksi pemain dunia di Tanah Air," beber Djohar.

Sementara itu, Nine Sport, selaku promotor, mengaku yakin timnas akan diperkuat pemain-pemain berkualitas dan laga ini mampu menyedot animo penonton hadir di Gelora Bung Karno. "Laga ini sesuai kalender FIFA. Jadi, sesuai aturan FIFA, klub diwajibkan melepas pemainnya untuk membela timnas. Lalu, kenapa Belanda? Karena nilai sejarah dan mereka memiliki total football yang terkenal di dunia. Development program mereka juga yang terbaik di dunia," tuturnya.

Selain Belanda, Indonesia juga bakal kedatangan Hamburg SV dan AS Roma pada 22-28 Mei mendatang. Kedua klub ini akan melakoni turnamen segi empat, yakni melawan timnas U-23 dan Persebaya Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com