Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO KG: Pembinaan Bola Jangan Seperti Tebang Pohon

Kompas.com - 06/01/2013, 12:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Kompas Gramedia (KG), Agung Adiprasetyo, menegaskan, pembinaan sepak bola secara berjenjang sangat penting. Sebab itu, KG mencoba berpartisipasi dengan menggelar Liga KG setiap tahun agar ada saluran dan produksi pemain-pemain berkualitas. Sehingga, pembinaan sepak bola tak terpotong seperti pohon yang tertebang.

Hal itu disampaikan Adi Prasetyo dalam sambutannya di pembukaan LKG 2013 di Lapangan C Senayan Jakarta, Minggu (6/1/2013). Kompetisi Liga KG edisi ke-4 ini dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, didampingi CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, Ketua LKG U-14 musim 2013 Muhammad Bakir, Koordinator Timnas Indonesia Bob Hippy, dan Bambang Pamungkas sebagai brand ambassador.

"Kami melihat dari sisi pembinaan. Yang paling penting dari sepak bola U-14 ini adalah pendidikan mental dan spirit. Semoga ajang ini bisa menjadi awal yang bagus untuk sepak bola Indonesia," harap Agung Adiprasetyo.

 

Ajang ini diikuti oleh 16 sekolah sepak bola (SSB) di seluruh Jabodetabek dan akan berlangsung dalam dua putaran. Putaran pertama bakal berlangsung pada 6 Januari - 14 April 2013. Putaran kedua rencananya diselenggarakan pada 5 Mei - 13 Oktober 2013. Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Ciracas, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com