Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiku Kudus Butuh Rp 2,5 Miliar

Kompas.com - 28/12/2012, 13:15 WIB

KUDUS, KOMPAS.com  - Persiku Kudus, klub sepakbola asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memutuskan mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013. Untuk menuju kesana, Persiku membutuhkan dana Rp 2,5 miliar.

Komisaris PT Kudus Muriatama Ahmadi Syafa, Jumat (28/12/2012), mengatakan, manajemen Persiku menargetkan perampungan kerangka tim pada awal 2013. Pada akhir tahun ini, sejumlah pelatih juga sudah melamar dan tinggal diseleksi.

Manajemen juga akan menghubungi para pemain lama yang belum merapat ke klub lain. Mereka akan ditawari dan direkrut untuk memperkuat Persiku yang pada tahun lalu finish di urutan keempat Divisi Utama.

"Pastinya, kami akan merampungkan pelunasan gaji pemain pada musim kompetisi lalu. Totalnya Rp 400 juta," kata dia.

Ahmadi berharap perusahaan-perusahaan besar di Kudus turut mendukung Persiku. Sejak terjadi dualisme di PSSI, sejumlah perusahaan agak keberatan menjadi sponsor.
"Persiku juga akan mendapat suntikan dana dari PT Liga Indonesia Rp 500 juta. Kami berharap hal itu benar-benar terealisasi," kata dia.

Sedianya, musim kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia akan digelar pada 27 Januari 2013. Klub-klub yang ikut harus sudah melunasi pembayaran gaji pemain yang belum diberikan selama musim kompetisi sebelumnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com