Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syamsir Alam dkk Batal, Timnas Panggil Arthur Irawan

Kompas.com - 23/10/2012, 20:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak empat pemain, yaitu Syamsir Alam, Alfin Tuassalomony, Yandi Sofyan, dan Yericho Christiantoko, dicoret dari skuad sementara tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2012 karena tidak mendapat izin dari klub mereka, CS Vise.

Koordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy, menyatakan telah memanggil pengganti keempat pemain tersebut, yaitu Arthur Irawan, Tuny Cassel, Raphael Guillerm Eduardo Maitimo, dan Agung Supriyanto. "Kemarin malam kita sudah putuskan untuk membawa keempat pemain itu menggantikan pemain-pemain CS Vise yang batal. Kita juga sudah berkomunikasi dengan mereka," ujar Bob saat ditemui di Hotel Century, Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Bob menuturkan, keempat pemain tersebut akan bergabung dengan skuad pada 6 November 2012. Nantinya, mereka akan dimasukkan dalam 35 nama pemain tim bayangan untuk Piala AFF yang nantinya akan disusutkan menjadi 23 pemain.

"Semua sudah kita siapkan, termasuk tiket perjalanan mereka ke Jakarta. Jadi, tinggal menunggu mereka datang nanti," tegas Bob.

CS Vise sendiri mengaku ingin, tetapi tak bisa melepas keempat pemain itu karena punya dua agenda pemusatan latihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com