Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Friedel Menolak Hormati Barthez

Kompas.com - 22/09/2012, 08:01 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kiper Tottenham Hotspur, Brad Friedel, membalas sindiran yang diutarakan eks kiper tim nasional Perancis, Fabien Barthez. Friedel menyebut Barthez adalah sosok yang tak menghormati dirinya.

Friedel merupakan kiper utama Tottenham. Posisnya sejauh ini aman, meski sudah memiliki pesaing, yaitu kiper asal Perancis Hugo Lloris, yang dibeli dari Lyon, 31 2012. Sejak diboyong "The Lilywhites", Lloris baru sekali merasakan pertandingan resmi di klub barunya. Itu pun terjadi di Liga Europa saat Tottenham menjamu Lazio. Sementara di empat laga awal Premier League, pos penjaga gawang selalu diberikan kepada Friedel.

Sejumlah tokoh sepak bola Perancis kecewa melihat Lloris hanya dicadangkan, termasuk Barthez, mengingat Lloris merupakan kiper utama tim nasional Perancis saat ini.

"Lloris merupakan salah satu dari lima kiper terbaik dunia. Dia lebih cepat, meloncat lebih tinggi, dan lebih kuat secara mental dibandingkan Friedel. Apa yang terjadi sekarang tak bisa dimengerti. Tetapi, saya yakin Lloris akan menjadi bagian penting Tottenham. Lloris sosok yang tenang dan pekerja keras. Tottenham takkan membiarkannya lama di bangku cadangan," ujar Barthez kala itu.

Melalui Twitter, Friedel menanggapi pernyataan Barthez itu. "Mengetahui komentar dari Barthez, aku sebenarnya tak suka berkomentar. Tetapi, saat ada orang lain yang tak menghormati aku, maka aku juga tak perlu menghormatinya," ujar Friedel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com