Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arshavin: Capello Pelatih Baru Rusia

Kompas.com - 14/07/2012, 18:17 WIB

ST. PETERSBURG, KOMPAS.com - Kapten tim nasional Rusia, Andrei Arshavin, memberikan bocoran mengenai siapa calon pelatih anyar "Tim Beruang Merah". Arshavin berani menyebut mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, sebagai orang yang terpilih untuk Rusia. Meski belum ada berita resmi dari Federasi Sepak Bola Rusia (VRS).

Sebelumnya, banyak nama pelatih papan atas dunia yang sedang diburu Rusia untuk menggantikan tempat Dick Advocaat. Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko, pernah mengatakan ada 13 calon suksesor Advocaat yang akan dipilih dalam waktu dekat.

"Fabio Capello telah ditunjuk menjadi pelatih baru Rusia. Semoga dia sukses dengan tugas barunya ini," klaim Arshavin dalam situs pribadinya.

VRS sendiri belum memastikan nama arsitek baru tim "Beruang Merah". Namun, tanda-tanda mengarah ke Capello sudah tercium dengan kehadirannya di Moskwa sejak Kamis lalu.

Jika benar ditunjuk sebagai pelatih baru Rusia, Capello hanya menganggur empat bulan sejak lengser dari kursi pelatih timnas Inggris. Kabarnya, Capello bakal diganjar kontrak dua tahun dan ditugaskan membawa Rusia lolos ke putaran final Piala Dunia Brasil 2014.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com