"Lewandowski ke MU, Piszczek ke Madrid"

Kompas.com - 09/06/2012, 17:53 WIB

WARSAWA, KOMPAS.com - Sebanyak tiga pemain Polandia yang kini bermain untuk Borussia Dortmund, yaitu penyerang Robert Lewandowski (23), bek Lukasz Piszczek (27), dan gelandang Jakub Blaszczykowski (26), akan pindah klub pada bursa transfer musim panas ini. Demikian disampaikan pelatih tim nasional Polandia, Frank Smuda.

Menurut saya, sebentar lagi mereka akan meninggalkan Borussia. Lewandowski akan ke Manchester United (MU), Kuba (Blaszczykowski) ke sebuah klub di Inggris, dan Piszczek ke Real Madrid. Mereka punya target dan ingin berkembang. Saya menjadikan mereka basis tim saya," ujar Smuda.

Menurut Transfermarkt, Lewandowski masih terikat kontrak hingga 2014 dan nilai transfernya mencapai 15 juta euro atau sekitar Rp 175 miliar.

Untuk Piszczek, ia disebut masih terikat kontrak hingga 2016 dan bernilai potensial 9 juta euro atau sekitar Rp 105 miliar.

Sementara itu, Kuba disebut masih terikat kontrak hingga 2013 dan bernilai potensial 7 juta euro atau sekitar Rp 82 miliar.

Polandia kini tengah mengikuti turnamen Piala Eropa 2012. Mereka berada di Grup A bersama dengan Yunani, Rusia, dan Ceko. Mereka telah melakoni satu laga, yaitu melawan Yunani, dan meraih hasil imbang 1-1. Gol Polandia dicetak oleh Lewandowski (17) dan gol Yunani dicetak Dimitrios Salpingidis (52).

"Aku sangat gembira mencetak gol di laga pembuka. Namun, aku tak akan berkosentrasi pada isu ini (transfer ke MU). Piala Eropa 2012 adalah prioritasku. Aku sepenuhnya fokus kepada tim nasional," ujar Lewandowski.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    komentar di artikel lainnya
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com