Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Siap Yakinkan FIFA Soal Penyelesaian Dualisme Kompetisi

Kompas.com - 17/03/2012, 23:40 WIB

PALANGKARAYA - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, pihaknya terus berusaha menyelesaikan dualisme kompetisi, yaitu IPL dan ISL. Menurutnya, PSSI akan berusaha meyakinkan FIFA soal  upaya PSSI tersebut, supaya FIFA tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

"Kami tak menghendaki kita di hukum (FIFA). FIFA kan khawatir kita tidak berusaha (menyelesaikan masalah dualisme kompetisi). Untuk itu kita akan sampaikan kepada FIFA apa saja yang sudah dilakukan. Saya yakin kita tidak akan dihukum," kata Djohar, Sabtu (17/3/2012).

"Kongres ini juga rangkaian usaha kita untuk mencegah agar tidak ada suspend. Kita sudah membuka diri, jadi kita yang mengejar bola. Sekarang bola ada di tangan teman-teman ISL. Kalau mau masalah ini selesai, ya, terserah mereka," lanjutnya.

Djohar kemudian menjelaskan bahwa jika klub ISL tak mau menerima "uluran tangan" mereka, maka klub yang akan rugi. Ia lantas mengklaim, sebenarnya klub-klub sudah mau untuk melakukan rekonsiliasi. "Namun ada oknum2 yang memanfaatkan situasi ini. Jadi klub-klub yang rugi," tukas Djohar.

Ketika ditanya siapa yang dimaksud oknum tersebut, Djohar tak mau menyebutkan. "Kalian sendiri juga tahu siapa," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com