Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Istimewa Xavi untuk Pemain Wanita Jepang

Kompas.com - 07/02/2012, 14:03 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Meskipun sudah pernah bertemu di ajang FIFA Ballon d'Or 2011 di Zurich, Januari lalu, kesempatan untuk menonton pemain sepak bola favoritnya tentu menjadi hal yang sangat istimewa bagi Homare Sawa, kapten tim nasional Jepang yang juga adalah pemain INAC Kobe Leonessa.

Kebahagiaan ini dialaminya ketika menonton langsung latihan tim favoritnya, Barcelona, Senin (6/2/2012). Dia bisa bertemu dan menyaksikan langsung pemain favoritnya, Xavi Hernandez, berlatih.

Situs resmi Barcelona mencatat, Sawa dan rekan-rekan setimnya memperoleh kesempatan berkunjung ke Barcelona dan melihat sesi latihan tim asuhan Pep Guardiola itu di Sant Joan Despi. Mereka juga didampingi oleh tim sepak bola wanita FC Barcelona seusai bermain di Miniestadi.

Peraih gelar pemain terbaik wanita 2011 ini pun mengaku sangat senang saat diberi kesempatan bertemu dengan Xavi. Sawa mengungkapkan kekagumannya pada pemain gelandang Barcelona berusia 32 tahun itu.

"Dia pemain yang sangat saya sukai. Dia memiliki kontrol yang baik dan hasil akhir yang brilian. Xavi adalah pemain yang sangat penting untuk timnya meskipun dia bukanlah pemain yang besar atau kuat. Dia luar biasa," puji Sawa.

Kegembiraan dan kekaguman Sawa tak berhenti sampai di situ. Xavi memberikan kejutan kepadanya dengan sebuah hadiah istimewa. Hernandez mempersembahkan sebuah kaus Barcelona khusus untuknya. Sawa pun terkejut dan mengatakan bahwa kejutan itu menjadi satu hal yang tak akan dilupakannya.

Selain hadiah khusus itu, Sawa dan para pemain INAC Kobe Leonessa juga diberikan kesempatan untuk berpose bersama dengan para penggawa FC Barcelona. Tentu foto itu juga akan menjadi kenangan yang tak akan terlupakan....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com