Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luar Biasa, Timnas U-23 Bantai Mitra 5-1

Kompas.com - 21/10/2011, 17:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-23 tampil luar biasa saat berlaga uji coba melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (21/10/2011) sore. Egi Melgiansyah dan kawan-kawan berhasil membantai Mitra Kukar 5-1.

Timnas U-23 berusaha mengendalikan permainan semenjak menit-menit awal. Pasukan yang akan tampil di SEA Games XXVI itu bahkan nyaris mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-12.

Dari sektor kiri pertahanan Mitra Kukar, Patrik melepaskan umpan silang yang kemudian diteruskan Ferdinand kepada Yongky. Sayang tandukan Yongky masih melebar.

Tidak ingin kehilangan momen, Indonesia terus menggempur lini pertahanan tim besutan Simon McMenemy itu. Dari luar kotak penalti, Egi melepaskan tembakan keras, tetapi tembakan gelandang Pelita Jaya itu masih membentur pemain lawan.

Usaha timnas U-23 akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27. Proses gol bermula dari penetrasi yang dilakukan Okto di sektor kiri pertahanan lawan. Dengan cepat, gelandang Persiram Raja Ampat itu memberikan umpan terobosan kepada Yongky, yang melepaskan tembakan keras dan gagal diantisipasi kiper Hendro Kartiko.

Setelah gol tersebut, timnas terlihat bersemangat. Usaha mereka kembali membuahkan hasil lewat gol yang diciptakan Ferdinand Sinaga. Gol itu tidak terlepas dari kejelian Okto melepas umpan silang ke dalam kotak penalti. Dengan cepat, Ferdinand menyongsong bola dengan sepakan keras yang membuat bola bersarang di pojok kiri bawah gawang Mitra Kukar.

Selepas turun minum, Rahmad Darmawan mengubah formasi timnas U-23. Dia memasukkan Ramdani Lestaluhu untuk menggantikan Okto, Mahardiga Lasut menggantikan Hendro, serta memasukkan Hasim Kipuw yang menggantikan

Stevie. Egi Melgiansyah dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan lawannya. Setelah melewatkan beberapa peluang, Indonesia kembali berhasil menciptakan gol pada menit ke-69.

Gol tersebut tercipta melalui titik putih menyusul dilanggarnya Ferdinan oleh Hendro Kartiko. Patrick yang tampil algojo sukses menyarangkan bola ke tengah gawang.

Sayangnya kiper timnas Kurnia Meiga melakukan blunder yang membuat bola bersarang di gawang sendiri pada menit ke-73. Alhasil Mitra memperkecil ketertinggalan 1-3.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com