Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persisam: Kok seperti Liga Tarkam...

Kompas.com - 14/10/2011, 14:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Presiden Direktur Persisam Samarinda Harbiansyah menilai kompetisi yang akan dilakukan PSSI pada tanggal 15 November nanti layaknya liga tarkam. Persisam sendiri, bersama 13 klub lainnya, telah memboikot jalannya liga yang awalnya dijadwalkan akan dibuka pada Sabtu besok.

Mereka menilai, PSSI telah melanggar statuta karena memainkan klub yang tidak terdaftar sebagai anggota PSSI. Klub tersebut adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan PSM Makassar.

"Yang mau jalankan aturan siapa? Kami hanya ingin menjalankan aturan sesuai amanat kongres di Bali. Kita tidak melanggar statuta. Mereka yang melanggar statuta. Mereka memainkan klub-klub yang tidak terdaftar di PSSI. Itu kan berarti mereka menyelenggarakan kompetisi tarkam," ujar Harbiansyah saat dihubungi wartawan, Jumat (14/10/2011).

Harbiansyah kemudian mengaku, pihaknya siap untuk bertemu PSSI untuk membahas soal kompetisi yang sesuai aturan. Namun, dirinya enggan membahas soal ini dengan CEO PT Liga Prima Widjajanto dan Ketua Komite Kompetisi Sihar Sitorus.

"Ngapain bertemu mereka. Mereka itu tidak ngerti aturan, tidak tahu sepak bola, dan bagaimana susahnya klub cari dana," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com