Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Chelsea Kurang Beruntung

Kompas.com - 20/02/2011, 03:10 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Carlo Ancelotti menilai timnya bermain lebih baik dan dengan begitu pantas menang atas Everton pada pertandingan putaran keempat Piala FA di Stamford Bridge, Sabtu (19/2/2011). Bahwa kemudian timnya kalah, itu tak menghapus kenyataan tersebut karena pertandingan ditentukan melalui adu penalti.

Chelsea sempat unggul 1-0 melalui Frank Lampard pada menit ke-104. Namun, semenit menjelang akhir babak tambahan, Everton menyamakan kedudukan melalui Leighton Baines.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai akhir babak tambahan dan pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Chelsea mengawali babak ini dengan baik. Pada kesempatan pertama, sementara Frank Lampard berhasil menjebol gawang Tim Howard, Petr Cech mampu mengeksekusi tembakan Baines.

Namun, setelah itu, sementara empat penembak Everton sukses menunaikan tugas, tembakan Nicolas Anelka ditepis Howard dan eksekusi Ashley Cole melambung ke atas mistar.

"Kami layak menang tadi. Kami jelas tidak senang, tetapi kami harus menatap ke depan, memanfaatkan hari-hari untuk memulihkan energi dan menyiapkan diri untuk pertandingan berikut di Liga Champions," ujar Ancelotti.

"Saya pikir, kami punya waktu. Ini tak mudah, tetapi kami punya waktu," katanya.

"Kami memiliki penembak yang sangat baik untuk mengeksekusi penalti. Lampard, Didier Drogba, Anelka, Michael Essien, dan Ashley Cole. Mereka adalah yang terbaik," kata Ancelotti. Menurut dia, adu penalti jelas adalah lotere. Kadang Anda menang, kadang Anda kalah.

Pertandingan terdekat Chelsea setelah ini adalah laga pertama 16 besar Liga Champions, melawan Kopenhagen, Selasa (22/2/2011). (SKY)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com