Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Metsu untuk Qatar

Kompas.com - 17/01/2011, 15:03 WIB

QATAR, KOMPAS.com - Timnas Qatar kini mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu tim kuat di Piala Asia 2011. Kemenangan 3-0 atas Kuwait, Minggu (16/1/2011) membuat mereka lolos ke babak perempat final, melambungkan asa untuk menjadi juara.

Bagi pelatihnya, Bruno MEtsu, bukan hal mustahil Qatar menjadi juara. Selain punya kekuatan, Qatar juga tampil di negeri sendiri.

"Kenapa tidak (untuk juara, Red)? Kami akan berusaha mendapatkan trofi dan itu hak kami untuk bermimpi. Perlu Anda ketahui, saya adalah pemimpi besar," ujar pelatih Qatar, Bruno Metsu ketika ditanya peluang timnya meraih juara, seperti dilansir the-afc.com.

Qatar sendiri sempat diragukan menjadi calon juara setelah takluk 0-2 di partai pembuka melawan Uzbekistan. Namun, kegagalan itu malah mereka jadikan pelajaran berharga dan akhirnya menemukan permainan terbaiknya.

"Di awal turnamen, kami tidak menunjukkan diri sebagai Qatar yang sesungguhnya. Para pemain terlalu dipengaruhi oleh pentingnya partai pembuka. Tapi, pertandingan melawan China menjadi titik awal buat tim dan melawan Kuwait kami lebih baik," sambungnya.

Pria asal Perancis ini pun mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh komponen tim dan juga publik Qatar yang terus memberikannya kepercayaan kepadanya.

"Saya ingin menggunakan kesempatan kali ini untuk berterima kasih kepada semua ofisial timnas Qatar, atas kepercayaan mereka terhadap saya setelah kalah di partai pertama melawan Uzbekistan. Mereka tak mengambil tindakan seperti Arab Saudi (memecat pelatih setelah kalah, Red). Saya persembahkan kemenangan ini untuk ofisial, federasi sepak bola Qatar, dan para pemain," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com