Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Callejon Pimpin Espanyol Gasak Sevilla

Kompas.com - 16/01/2011, 05:50 WIB

SEVILLA, KOMPAS.com - Gelandang Espanyol, Jose Maria Callejon, sukses mempermalukan tuan rumah, Sevilla. Callejon mencetak dua gol yang membawa timnya menang 2-1 atas Frederic Kanoute dan kawan-kawan dalam lanjutan pertandingan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (16/1/2011) dinihari WIB.

Berkat kemenangan ini Espanyol berada di posisi kelima dengan 34 poin, sama dengan nilai Valencia yang berada di atasnya. "Periquitos" hanya kalah selisih gol. Adapun Sevilla terpaku di peringkat 10 dengan 24 angka.

Bermain di hadapan pendukungnya, Sevilla sebenarnya langsung keluar menyerang. Jesús Navas dan kawan-kawan menggempur tim tamu dari berbagai sisi. Kendati demikian, Espanyol tak mau tinggal diam. "Periquitos" menolak bertahan dan berani meladeni permainan terbuka tuan rumah.

Alhasil, pertandingan berjalan menarik karena banyak peluang yang tercipta. Sial bagi Sevilla, Espanyol lebih dulu mencetak gol melalui Callejón di menit ke-41. Gol ini berbau offside. Dari sisi kiri Javier Marquez melepas umpan tarik jauh ke kotak penalti. Tiba-tiba muncul Callejon dari lini kedua dan cukup dengan satu sentuhan, ia berhasil membungkam kiper Javi Varas.

Sevilla menolak menyerah. Frederic Kanouté dan kawan-kawan langsung memainkan bola-bola atas yang membuat Espanyol tertekan. Berkali-kali tandukan Luis Fabiano dan Kanoute nyaris berbuah gol. Namun, apa daya, semuanya mentah di tangan kiper Idriss Kameni.

Alih-alih mencetak gol, gawang Sevilla malah kebobolan lagi di menit ke-78. Aktornya masih sama yakni Callejon. Pemain bernomor 8 itu dengan cerdik mematahkan perangkap offisde Sevilla dan menaklukkan Varas dengan kaki kanannya, 2-0 untuk Espanyol.

Gol tuan rumah baru lahir di masa injury time lewat penyelesaian akurat pemain pengganti, Álvaro Negredo. Susunan pemain Sevilla: Javi Varas; Julien Escudé, Alexis, Fernando Navarro, Martín Cáceres, Romaric; Didier Zokora, Diego Perotti (Diego Capel 65), Jesús Navas, Luis Fabiano (Álvaro Negredo 72), Frederic Kanouté Espanyol: Idriss Kameni, Victor Ruiz, Juan Forlin (Jordi Amat 45), Didac, Francisco Chica Torres, Javier Moreno Marquez (Aldo Duscher 61), Raúl Baena, José Maria Callejón, Luis Garcia; Álvaro Vásquez, Verdú

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com