Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Ikut Campur, NFF Diskors

Kompas.com - 05/10/2010, 07:04 WIB

ZURICH, KOMPAS.com — FIFA mengumumkan telah menjatuhkan sanksi skorsing kepada Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) dari ajang internasional untuk jangka waktu tak tertentu akibat campur tangan pemerintah mereka dalam menentukan kebijakan NFF mengelola liga.

Dikatakatan, Panitia Darurat FIFA memutuskan melarang NFF dengan efek segera sebagai akibat interferensi pemerintah.

Keputusan tersebut menyusul peristiwa terbaru terkait dengan NFF, seperti tindakan pengadilan terhadap anggota terpilih dari komite eksekutif NFF mencegah mereka dari melaksanakan fungsi dan tugasnya.

FIFA juga mengatakan, "Turunnya instruksi menteri olahraga negeri itu supaya NFF memulai liga dengan mengabaikan relegasi dari musim sebelumnya dan fakta bahwa komite eksekutif NFF tidak bisa bekerja dengan baik karena gangguan ini."

Akibat interferensi Pemerintah Nigeria tersebut, NFF, selama periode hukuman, tidak bisa tampil di kompetisi internasional, regional, kontinental, termasuk di level klub dan juga dalam pertandingan persahabatan.

"Larangan akan berlaku sampai berhentinya proses pengadilan dan komite NFF yang terpilih bisa bekerja tanpa gangguan apa pun," demikian pernyataan FIFA tersebut. (FIFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com