Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balik ke Brasil, Deco Merasa Mimpinya Nyata

Kompas.com - 10/08/2010, 17:32 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Gelandang anyar Fluminense, Deco, mengaku, bisa kembali lagi ke Brasil seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Karena itu, Deco pun berambisi mempersembahkan trofi bagi Fluminense pada musim ini.

Deco akhirnya bergabung dengan Fluminense meskipun kontraknya dengan Chelsea masih tersisa satu tahun. Menurut media-media Brasil, "Tricolor Carioca" mengontraknya selama dua tahun dengan gaji sebesar sembilan juta dollar AS atau sekitar Rp 80 miliar per musim.

Merumput di Brasil bukanlah pengalaman pertama bagi Deco. Ia menandakan debut kariernya sebagai pemain profesional dengan membela salah satu klub Brasil, Corinthians, selama satu musim sebelum hijarh ke Benfica pada 1997 silam.

"Aku sudah lama menantikan hal ini. Adalah sebuah mimpi besar bisa kembali ke sepak bola Brasil setelah 13 tahun," ucap Deco.

"Ada masalah besar setelah kontrakku dengan Chelsea berakhir. Tapi, aku berterima kasih kepada Fluminense yang telah membuka pintu dan berani membawa saya kembali. Aku akan membayarnya dengan banyak kerja keras di lapangan untuk memenangi gelar," lanjut gelandang Portugal itu.

"Aku beruntung bisa bergabung dengan klub pemimpin dan aku senang bisa di berada dii klub yang sangat bagus dengan pelatihnya yang fantastis (Muricy Ramalho). Ia punya nama besar dalam sepak bola Brasil," kata Deco.

Rencananya, Deco akan memulai debutnya bersama Fluminense di pertandingan derbi Rio melawan Vasco da Gama pada 22 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com