Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honduras Tanpa Beban Lawan Spanyol

Kompas.com - 21/06/2010, 06:58 WIB

JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Kapten kesebelasan Honduras, Amado Guevara, yakin timnya bisa mengalahkan Spanyol pada babak penyisihan Grup H di Stadion Ellis Park, Senin (21/6/2010). Dengan bermain lepas, Honduras punya peluang mengalahkan juara Eropa tersebut.

Setelah kalah di tangan Cile pada pertandingan pertama, Honduras harus bekerja keras meladeni Spanyol. Selama ini Spanyol selalu dikenal sebagai tim yang memiliki persentase tinggi dalam ball possession. Itu ditunjukkan tim "Matador" ketika melawan Swiss pekan lalu.

Dengan dominasi permainan yang ditunjukkan Spanyol, lawan akan menguras tenaga untuk merapikan barisan pertahanan. Permainan seperti itu, kata Guevara, hanya bisa dilakukan jika timnya bermain lepas. Dengan bermain tanpa beban, Honduras bisa mengambil alih penguasaan bola dan membuka peluang menang.

"Kami akan melawan tim yang memiliki tradisi dan kualitas hebat. Namun, kami bisa menang," kata Guevara dalam situs FIFA. "Mereka bukan tak terkalahkan dan kami harus bekerja keras untuk menang. Mereka punya teknik bagus dan kami takkan memberikan mereka waktu untuk berpikir. Kami harus lebih banyak menguasai bola, lebih bermain lepas, lebih berani, dan percaya diri."

Jika kalah lawan Spanyol, Honduras akan menjadi tim kedua yang tersingkir di ajang ini. Sebelumnya, Kamerun dipastikan gugur dalam penyisihan Grup E meski masih menyisakan satu pertandingan di fase grup. (FIFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com