Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mallorca Salip Sevilla, Ancam Valencia

Kompas.com - 22/03/2010, 00:58 WIB

MALLORCA, KOMPAS.com - Mallorca sukses membekuk tamunya Atletico Madrid 4-1, Minggu atau Senin (22/3/2010) dini hari WIB dalam lanjutan duel Liga Divisi Primera Spanyol.

Kemenangan ini mengantar Mallorca menyalip posisi Sevilla di peringkat keempat sekaligus mengancam posisi Valencia di peringkat ketiga. Mallorca kini memiliki 46 poin, unggul dua poin atas Sevilla. Mallorca juga tinggal selisih satu poin dari Valencia yang berada di atasnya.

Melawan Mallorca, Atletico tampil tanpa penyerang utamanya Kun Aguero. Tempatnya digantikan Ibrahima Balde.

Di babak pertama, Mallorca mampu mendominasi pertandingan. Lini tengah tuan rumah yang dikomandoi Borja Valero mampu mengalirkan bola dengan baik ke lini depan. Baru sepuluh menit berjalan, Víctor Casadesus sukses membobol gawang Ateltico. Tembakan kaki kiri Victor dari dalam kotak penalti gagal dihentikan David De Gea, 1-0 untuk Mallorca.

Setelah gol itu, Atletico mulai keluar menyerang. Hasilnya, di menit ke-25 Diego Forlan sukses membobol gawang tuan rumah. Umpan Jose Manuel Jurado berhasil disotek Forlan dengan sempurna ke gawang Mallorca, 1-1.

Kegembiraan tim tamu tak bertahan lama, karena dua menit kemudian Aritz Aduriz kembali membuat tuan rumah unggul. Crossing Víctor ditanduk dengan keras oleh Aduiriz ke pojok atas gawang Atletico, 2-1 untuk Mallorca. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Atletico harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Raul Garcia dikeluarkan wasit di menit ke-55. Akibat Ateltico kekurangan pemain Mallorca lebih leluasa mengendalikan pertandingan. Tim besutan Gregorio Manzano unggul hingga 58 persen penguasaan bola.

Di akhir pertandingan, tuan rumah menambah gol melalui aksi bunuh diri Luis Perea, tepatnya menit ke-85) dan tembakan Mario Suarez di menit ke-90.

Susunan pemain
Mallorca:
Aouate; Ramis, Gonzalez, Corrales, Felipe; Valero, Suarez, Castro, Mosquera; Aduriz (Webo  74), Casadesus

Atletico Madrid: De Gea; Dominguez Soto (Juanito 45), Perea, Lopez, Valera (Marti  85); Garcia, Assuncao, Jurado, Reyes; Forlan, Balde (Salvio 57)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com