Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Indah Stankovic Yang Terencana

Kompas.com - 18/10/2009, 23:02 WIB

GENOA, KOMPAS.com - Dejan Stankovic masih jadi perbincangan, karena membuat gol indah dan menakjubkan saat Inter Milan dijamu Genoa, Sabtu (17/10). Gol yang dia buat dari jarak 53,9 meter (177 kaki) itu, menurutnya, sudah dia rencanakan sebelumnya dalam waktu cepat.

Pada pertandingan itu, Inter menang 5-0 dan salah satu golnya dibuat Stankovic. Gol inilah yang mencengangkan banyak orang. Saat itu, kiper Genoa, Marco Amelia membawa bola sampau di luar kotak penalti. Kemudian, dia menendang jauh.

Tapi, bola mengarah ke Stankovic yang berada di tengah lapangan. Karena Amelia jauh dari gawangnya, Stankovic lalu langsung melakukan tendangan voli ke arah gawang Genoa. Bola melesak ke gawang, sementara Amelia sudah terlambat kembali, hingga Genoa kebobolan lagi.

"Aku merasa ia mengambil posisi jarak yang salah. Maka, aku berpindah ke tempat yang tepat. Aku yakin di tempat yang tepat ini, aku dapat memanfaatkan momen," ungkapnya.

Pemain Serbia itu bermain di posisi baru bersama Wesley Sneijder dan memberikan umpan kepada Mario Balotelli yang berada di depan sendirian.

"Kami telah mengatur permainan dengan baik meskipun tanpa para pemain penting seperti Diego Milito, Thiago Motta, dan Samuel Eto'o. Kami telah bekerja keras dalam menjalankan taktik dan ini semua adalah hasil dari usaha kami," katanya.

"Kami telah melakukannya dengan sempurna, menciptakan berbagai kesempatan sehingga membuahkan banyak gol. Di babak pertama kami telah mencetak 3 dari 5 gol. Usai jeda kami mencoba mempertahankan kekuatan hingga pertandingan berakhir dan menambah 2 gol lagi. Tak mudah bisa menang 5-0 di Stadion Matarassi. Ini sangat berarti bagi tim," pungkasnya. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com