Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Eto'o, Inter Siap Sabot Alonso

Kompas.com - 19/07/2009, 00:47 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Inter Milan dan Barcelona kini sedang menunggu tanda tangan Samuel Eto'o untuk transaksi penukaran dengan Zlatan Ibrahimovic. Sembari menunggu persetujuan Eto'o, Inter kini siap menyabot Xabi Alonso dari incaran Real Madrid.

Baik Inter maupun Barcelona sudah setuju untuk menukar Ibra dengan Eto'o. Barcelona siap nombok 40 juta pounds (sekitar Rp 665 miliar). Menurut laporan, satu-satunya persoalan dari transfer ini belum adanya persetujuan dari Eto'o.

Agen Eto'o, Jose Maria Mesalles, mengatakan, "Barcelona dan Inter tak bisa melakukan negosiasi transfer tanpa persetujuan Eto'o."

Menurut AS, pihak Eto'o bersedia ditukar Ibrahimovic dengan syarat. Dia meminta dikontrak Inter Milan selama 5 tahun dengan nilai per musim 8 juta pounds (sekitar Rp 133 miliar). Selain itu, dia juga menuntut bonus perpisahan dari Barcelona sebesar 13 juta pounds (sekitar Rp 216,1 miliar).

Namun, Inter tak mau membuang waktu menunggu persetujuan Eto'o. Selagi masih ada uang belanja, Inter juga sedang mengincar gelandang Liverpool, Xabi Alonso. Artinya, Inter siap berebut dengan Real Madrid yang sejak awal mengincarnya.

Selama ini, Madrid masih keberatan membayar Liverpool 30 juta pounds (sekitar Rp 498,7 miliar) untuk mendapatkan Alonso. Sementara Inter kemungkinan siap memenuhi harga tersebut. Apalagi jika pertukaran Ibra dan Eto'o selesai karena Inter akan mendapatkan 40 juta pounds. (CH4)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com