Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gremio Jual Mahal, Costa Sulit ke Old Trafford

Kompas.com - 23/06/2009, 10:27 WIB

PORTO ALEGRE, KOMPAS.com - Langkah Manchester United memboyong gelandang muda Douglas Costa dari Gremio bakal menemui jalan terjal. Gremio hanya mau melepas pemain Timnas Brasil U-20 itu dengan harga sebesar 18 juta poundsterling atau lebih dari Rp 300 miliar.

MU rencananya bakal mengorbitkan Costa sebagai bintang baru di Old Trafford dan menggantikan Cristiano Ronaldo, yang akan pindah ke Real Madrid. Harga transfer Ronaldo yang selangit membuat Gremio tergiur untuk menaikkan transfer pemainnya.

Agen Costa khawatir, Presiden Gremio Duda Kroeff akan memasang harga lebih dari dua kali lipat harga semestinya. "Saya tidak yakin bahwa mereka (Manchester United) akan memenuhi angka ini," kata Cesar Bottega, sang agen, seperti dikutip Daily Mail.

"Saat ini, tawaran maksimumnya mungkin sekira 6,7 juta poundsterling. Namun, jumlah ini tidak akan cukup bagi Presiden Duda Kroeff," tambahnya.

Sebelumnya, Bottega menyatakan bahwa Douglas hanyalah satu dari lima pemain yang bakal direkrut MU untuk menggantikan Ronaldo. Jika "Setan Merah" batal membelinya, pemain 18 tahun itu masih dapat menimbang-nimbang tawaran lain dari Barcelona, Real Madrid, maupun Inter Milan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com