Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arbeloa Buka Jalan ke Madrid

Kompas.com - 23/06/2009, 09:02 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Bek Liverpool, Alvaro Arbeloa membuka jalan ke Real Madrid. Marca mengklaim bahwa agennya, Manuel Garcia Quilon berada di Santiago Bernabeu membahas transfer.

Madrid memang disebut berminat meminang Arbeloa. Kemampuannya bermain di sektor kiri dan kanan dinilai akan berguna bagi Madrid.

Arbeloa menanggapi ketertarikan Madrid dengan positif. Pasalnya, ia sepertinya akan sulit mendapat tempat reguler di skuad Liverpool. Kedatangan Glen Johnson yang hanya tinggal menunggu waktu, membuatnya semakin yakin meninggalkan Anfield.

Bagi Madrid, pembelian Arbeloa akan menghapus tuduhan bahwa mereka hanya mencari pemain top tanpa mempertimbangkan keseimbangan tim. Banyak yang menilai "Los Galacticos" kurang memerhatikan lini belakang.

Semenjak Florentino Perez menjabat presiden klub, Madrid tampak hanya fokus membenahi lini tengah dan depan. Itu terlihat dengan pembelian Ricardo Kaka dan Cristiano Ronaldo. Sejumlah nama lain di daftar belanja juga hanya berkutat pada penyerang dan gelandang.

Dalam keadaan ini, pembelian Arbeloa bisa meyakinkan pendukung bahwa musim depan, Madrid akan turun dengan kekuatan baru yang seimbang dan kompetitif di semua lini. (MRC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com