Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dossena Minta Dijual ke Juve

Kompas.com - 06/06/2009, 04:48 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Defender Liverpool, Andrea Dossena, bertekad bulat kembali ke Italia musim depan. Ia ingin bergabung bersama Juventus.

Setelah ditransfer dari Udinese akhir musim lalu, Dossena masih belum bisa menduduki peran yang ditinggalkan John Arne Riise. Tugas menjaga sektor kiri "The Reds" kini lebih sering dipercayakan kepada Fabio Aurelio atau Emiliano Insua. Selama musim ini, pemain 27 tahun itu hanya bermain sebagai starter sebanyak 12 kali di Premier League.

Karena alasan itulah, Dossena meminta kepada pelatih Rafael Benitez agar membantunya pindah musim depan. Bek Italia itu merasa jenuh menjadi pemain cadangan dan berharap bisa kembali ke Serie A secepatnya.

"Sebelum aku kembali ke Italia, aku telah bicara dengan Benitez dan menjelaskan masalahku," papar Dossena kepada Tuttosport. "Aku ingin pergi. Dia orang yang luar biasa dan memahami masalahku."

Mengenai tim labuhan hatinya di musim depan, Dossena percaya akan ada klub yang menawarinya lowongan kerja. Ia masih yakin pintu Juventus masih terbuka untuknya sebab "I Bianconeri" hampir mendapatkannya musim panas lalu.

"Aku ingin bergabung ke Juve. Mereka telah menunjukkan minat kepadaku tahun lalu, tapi kemudian Liverpool maju dan merenggutnya kurang dari satu jam," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com