Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resino Ingin Kepastian Atletico

Kompas.com - 31/05/2009, 08:29 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Abel Resino ingin kepastian dari manajemen klub mengenai masa depan di klub tersebut. Resino akan sangat bahagia jika dipercaya menangani Atletico kembali.

Resino menjadi pelatih Atletico pada Feburari silam untuk menggantikan Javier Aguirre. Tugasnya mengangkat performa dan membawa Atletico, yang waktu itu terpuruk di klasemen tengah, ke zona Liga Champions. Awalnya banyak yang meragukan kemampuan Resino, tapi mantan kiper "Los Colchoneros" itu jalan terus.

Jalan yang dihadapinya terjal, tapi di akhir musim ia mampu mempersembahkan tiket Liga Champions bagi Atletico. Kepastian itu diperoleh setelah Diego Forlan dkk menekuk Almeria 3-0. Dengan 67 poin, Atletico berada di peringkat keempat, unggul dua angka dari Villarreal di tempat kelima.

Kendati demikian, pencapaian itu tidak membuat Resino mendapat sodoran kontrak baru. Resino yang yakin hasil kerjanya sesuai target berharap bisa bertahan di Vicente Calderon.

"Ketika saya datang ke sini, kami sangat jauh dari kelolosan. Mereka tadinya bukan tim yang bersatu, tetapi kini mereka begitu," ungkapnya. "Hasil kerja saya terlihat oleh semua. Kami akan duduk bersama hari Senin (1/6) dan memutuskannya."

Berbeda dari Resino, kiper utama Atletico, Leo Franco malah sedang bersiap untuk hengkang. Menurutnya, klub sudah tidak menginginkannya lagi.

Kontrak Franco habis akhir Juni mendatang tapi hingga sekarang belum ada tawaran perpanjangan. Franco membulatkan tekad untuk meninggalkan Atletico di akhir kontraknya.

"Aku tidak membawa ganjalan apa-apa kepada siapa pun karena setiap orang memiliki pendapat sendiri-sendiri. Aku pergi dengan damai sebab aku sangat puas dengan usahaku," paparnya.

Musim ini, Franco membela Atletico dalam 31 laga di pentas Divisi Primera. Selama itu, ia tercatat melakukan  107 penyelamatan dan enam kali clean sheet. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com