Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spalletti Tak Janjikan Gelar Buat Roma

Kompas.com - 31/05/2009, 05:59 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Luciano Spalletti berharap tetap melatih AS Roma musim depan. Meski mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin, ia tidak menjanjikan gelar.

Padahal, musim ini, Spalletti dihujat habis-habisan gara-gara timnya gagal meraih trofi. Bahkan, sekadar finis di zona Liga Champions pun, Roma tak mampu. Tetapi, itu tak merisaukan Spalletti. Dengan enteng ia mengatakan, " Bila ada seseorang yang bisa menjamin gelar, saya akan dengan senang menyingkir."

Kendati begitu, Spalletti tidak bermaksud melepas tanggung jawab atau bekerja semaunya. Ia tetap menginginkan kejayaan bagi "I Lupi".

Untuk itu, ia menginginkan pembagian tugas yang jelas. Menurutnya, ini penting supaya setiap orang fokus dengan tugasnya. Setidaknya, tak ada lagi sikap saling menyalahkan bila sesuatu terjadi di luar harapan.

"Bila program transparan tersedia dengan peran jelas untuk masa depan, saya akan dengan senang mengambil tanggung jawab saya," ujar Spalletti.

"Saya selalu bermain untuk menang dan bertujuan mencapai posisi setinggi mungkin," lanjutnya.

Spalletti berharap, manajemen klub akan mendukung kebijakannya untuk perbaikan performa tim. Permintaan ini sudah disanggupi oleh presiden klub, Rosella Sensi. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com