Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes: Chelsea Layak Juara

Kompas.com - 31/05/2009, 01:48 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Everton, David Moyes mengaku kecewa gagal menjuarai Piala FA. Namun, ia mengakui bahwa Chelsea tampil lebih baik dan pantas juara.

Menghadapi "The Blues" di babak final, Everton sempat unggul melalui Louis Saha di menit pertama. Namun, setelah itu, mereka terus didesak oleh Chelsea. Everton sempat meredam gempuran lawan di lini tengah. Namun, perlahan pertahanan mereka terkoyak oleh tusukan sayap Chelsea yang dipimpin Ashley Cole dan Florent Malouda.

Chelsea akhirnya membalik keadaan melalui gol Didier Drogba dan Frank Lampard. Chelsea menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

"Mereka adalah tim yang lebih baik dan menggunakan keadaan lebih baik daripada kami. Kami mengawali laga dengan baik namun mungkin ini menginspirasi mereka lebih daripada kami," ungkap Moyes.

"Mengecewakan tidak mengakhiri dengan trofi. Tetapi, saya sangat  bangga kepada pemain. Mereka sangat luar biasa dan saya telah mengatakan itu kepada mereka," lanjutnya.

Melihat kemajuan Everton dari tahun ke tahun, Moyes menilai timnya semakin bagus. Menurutnya, meraih trofi hanyalah soal waktu saja.

"Saya harus memberikan pujian kepada mereka. Musim lalu kami mencapai semifinal di Piala Liga. Tahun ini final," tuturnya.

"Apakah kami menang atau tidak, ini adalah kemajuan bagi kami. Mudah-mudahan, pada kesempatan berikutnya, menjuarai trofi, akan terwujud musim depan," tambahnya. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com