Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Jinakkan Blackburn 2-0

Kompas.com - 17/05/2009, 23:56 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Blackburn Rovers tak kuasa menghadapi serangan cepat Chelsea dalam duel Liga Inggris pekan ke-37 di Stamford Bridge, Minggu (17/5). Chelsea akhirnya menang dengan skor 2-0 berkat gol Florent Malouda dan Nicolas Anelka.

Duel yang sudah tak menentukan lagi bagi kedua tim itu terlalu didominasi oleh tuan rumah. Sejak menit awal, "The Blues" yang sudah pasti duduk di peringkat ketiga sama sekali tak memberi kesempatan bagi Rovers untuk bergerak.

Hanya perlu empat menit bagi John Terry cs untuk mengubah skor. Anelka yang menusuk dari sayap kiri mengirim bola ke tengah kotak penalti. Malouda menyambutnya dengan kepala dan koyaklah gawang Paul Robinson.

Sejak saat itu, gawang Robinson terus-menerus mendapat ancaman dari pemain lawan. Pada menit ke-10, Anelka mengirim tendangan ke gawang, tapi Robinson berhasil menahannya. Tujuh menit kemudian, sepakan Frank Lampard membentur mistar gawang. Tak lama berlalu, Robinson kembali menggagalkan tendangan Anelka.

Di sisi sebaliknya, Blackburn pun tampil ngotot dan mampu mengimbangi kecepatan gerak "The Pensioners". Sayangnya, beberapa kesempatan yang diperoleh Morten Gamst Pedersen maupun Christopher Samba selalu gagal diselesaikan dengan baik. Skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama selesai.

Usai jeda, Chelsea kembali menunjukkan keperkasaannya. Setelah umpan Lampard kepada Malouda terbuang percuma, Anelka memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit ke-59. Striker Perancis itu menyambut sodoran bola dari Didier Drogba dengan tendangan yang membelah kepungan lawan. Inilah gol ke-18 bagi Anelka dan membuatnya sepadan dengan Cristiano Ronaldo di posisi teratas pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Dua menit usai gol kedua, Lampard kembali menguji ketahanan Robinson. Kali ini mantan utama Inggris itu lebih tangguh dan menggagalkan peluang tersebut. Situasi seperti babak pertama pun kembali terjadi di mana Chelsea merangsek dari semua lini. Jebakan offside dari pemain tamu kerap tak berhasil.

Peluang Blackburn pun tak banyak. Hanya Tugay Kerimoglu yang sempat mengancam gawang Petr Cech pada menit ke-70. Namun, tendangan Tugay pun bisa diblok oleh Cech. Skor pun tak berubah hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:
Chelsea:
Cech; Bosingwa, Alex, Terry, A. Cole; Essien, Mikel, Lampard; Malouda, Drogba, Anelka.
Blackburn: Robinson; Andrews, Nelsen (Doran 45), Givet (Khizanishvili 46), Warnock, Tugay; Grella, Villanueva; Diouf, Pedersen (McCarthy 65), Samba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com