Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Keok, Barcelona Juara

Kompas.com - 17/05/2009, 05:02 WIB

VILLARREAL, KOMPAS.com - Real Madrid menyerah 2-3 dari Villarreal dalam lanjutan kompetisi Divisi Primera La Liga, Sabtu (16/5). Madrid tertahan di tempat kedua dengan 78 poin. Dengan sisa dua laga, Madrid sudah tak bisa menjangkau Barcelona yang hingga sekarang sudah mengumpulkan 86 poin.

Real Madrid yang mencoba memanfaatkan sisa peluang juara, mencoba tampil menyerang. Namun, tuan rumah Villarreal meladeninya. Mereka bahkan tampil penuh semangat, demi mengejar tiket Liga Champions. Duel pun berlangsung panas sejak awal. Dalam 15 menit pertama, kedua kubu bergantian saling ancam.

Villarreal memenangkan aksi saling serbu ini setelah Robert Pires mengoyak gawang Madrid pada menit ke-17. Memanfaatkan umpan Ariel Ibagaza, Pires menanduk bola ke sudut kanan bawah kiper Madrid, Iker Casillas. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul satu gol, Villarreal tak segan meladeni permainan tempo tinggi Madrid. Pertempuran sengit terjadi di lini tengah. Demi bola, pemain tak segan saling langgar.

Tawar-menawar di barisan gelandang berjalan alot. Kreativitas permainan kedua kubu macet. Rafael van der Vaart dan Arjen Robben tak berkutik menghadapi jegalan Sebastian Eguren. Sebaliknya, Pergerakan Robert Pires juga selalu bisa dibendung Lassana Diarra.

Kerumitan di lini tengah terus berlangsung hingga akhir babak pertama. Skor 1-0 untuk "Kapal Selam Kuning" bertahan hingga akhir laga.

Memasuki babak kedua, Madrid menggebrak dengan permainan cepat. Hasilnya, Rafael Van der Vaart bisa menyarangkan bola ke gawang Diego Lopez padam menit ke-47. Memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain, Van der Vaart menyepak bola ke tengah  gawang Diego Lopez. Skor berubah 1-1.

Meski lawan berhasil menyusul, Villarreal tidak panik. Mengandalkan penguasaan bola, mereka mencoba mendikte Madrid. Memasuki menit ke-60, tekanan Villarreal semakin besar. Sambil memainkan umpan-umpan pendek, Villarreal tak terburu-buru memaksakan serangan.

Setelah mencari-cari, Javi Venta memutuskan melepas umpan silang. Bola diterima Giuseppe Rossi, sebelum lepas dan tiba di kaki Cani. Dengan dingin, Cani mengempaskannya ke sudut kiri bawah gawang Casillas pada menit ke-62. Villarreal kembali unggul 2-1.

Tak mau kecolongan lagi, Villarreal melanjutkan tekanan. Beberapa kali, Giuseppe Rossi dan Joan Capdevilla mengancam gawang Casillas. Terus menyerang, Villarreal malah kembali kecolongan gol penyama kedudukan Madrid yang dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-87.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com