Wolfsburg di Ambang Juara Bundesliga

Kompas.com - 16/05/2009, 22:55 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Wolfsburg tampil gemilang pada pekan ke-33 Bundesliga 1. Di kandang Hannover, mereka menghajar tuan rumah 5-0, sekaligus hampir juara Bundesliga.

Wolfsburg kini mengantongi nilai 66 dengan sisa satu pertandingan. Dua pesaing utamanya, Bayern Muenchen dan Hertha Berlin hanya bermain seri. Bayern ditahan Hoffenheim 22 dan Herta ditahan Schalke 0-0.

Bayern pun hanya mengantongi nilai 64. Nilai itu kini malah disamai Stuttgart yang menang 2-0 atas Energie Cottbus. Jadi, saingan terberat Wolfsburg kini tinggal Bayern dan Stuttgart yang sama-sama mengantongi nilai 64.

Dengan hasil seri di pekan terakhir, Wolfsburg pun masih mungkin juara. Sebab, selisih gol mereka masih lebih baik dari Bayern maupun Stuttgart. Namun, untuk menghindari keajaiban, mereka tetap harus memeangkan pertandingan terakhir demi memantapkan gelar juara.

Merasa paling berpeluang juara, Wolfsburg tampil keranjingan di kandang Hannover. Mereka langsung menekan sejak awal, membuat tuan rumah kesulitan meladeninya.

Pertandingan baru berjalan 14 menit, Wolfsburg langsung unggul berkat gol Dzeko. Dia akhirnya membuat hat-trick setelah menambah dua gol lagi pada menit ke-53 dan 80. Sedangkan dua gol Bayern lainnya disumbangkan Grafite pada menit ke-33 dan 36. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com