Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Sundul-sundulan dengan Presiden Brasil

Kompas.com - 13/05/2009, 08:55 WIB

SAO PAULO, KOMPAS.com - Sukses Corinthians menjuarai gelar wilayah Sao Paulo, mendapat ucapan selamat dari Presiden Barsil, Luiz Inacio Lula da Silva. Bahkan, sang pemimpin negara itu sempa bermain sundul-sundulan bola dengan bintang Corinthians, Ronaldo.

Aksi langka itu terjadi di salah satu ruangan di markas Sao Paulo. Sontak, adegan ini mendapat perhatian luas dari para juru potret dan kamera.

Ronaldo melemparkan bola ke kepala sang presiden. Demikian sebaliknya, seolah mereka berlatih menyundul bola.

"Bayangkan jika pelatih nasional Brasil, Dunga, menyaksikan adegan ini," kata Luiz Inacio Lula da Silva.

Luiz Inacio Lula da Silva dikenal penggemar berat Corinthians. Maka, dia menyempatkan diri untuk memberi ucapan kepada tim kesayangannya itu atas sukses meraih gelar wilayah Sao Paulo untuk ke-26 kalinya.

"Ketika Corinthians bermain, saya selalu menyaksikannya," aku Luiz Inacio.

Luiz Inacio juga memberi pujian khusus kepada Ronaldo, karena dia sukses menjalani penyembuhan cedera. Apalagi, dia kembali bermain bagus dan produktif. Dalam 13 pertandingan bersama Corinthians, peraih gelar Pemain Terbaik Dunia tiga kali itu sudah mencetak 10 gol.

Padahal, Ronaldo dan Luiz Inacio pernah berselisih. Menjelang Piala Dunia 2006, Luiz Inacio mengkritik Ronaldo yang terlalu kegemukan. Ronaldo membalasnya dengan mengatakan bahwa Luiz Inacio presiden yang suka mabuk. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com