Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah ke Blackburn, Diouf Reuni dengan Allardyce

Kompas.com - 31/01/2009, 05:58 WIB

LONDON, SABTU — Striker Senegal, El Hadji Diouf resmi pindah dari Sunderland ke Blackburn Rovers, Dengan demikian, Diouf kembali bergabung bersama pelatih Sam Allardyce, yang pernah menanganinya di Bolton Wanderers.

Melalui situsnya, Blackburn menyatakan bahwa Diouf tidak akan dimainkan melawan Middlesbrough dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (31/1). Diouf kemungkinan baru beraksi melawan bekas klubnya, Sunderland, dalam partai ulang Piala FA di Ewood Park, Rabu (4/2).

"Kami telah melangkah jauh dalam kesepakatan ini dan kami percaya dia akan menjadi pemain kami, cepat atau lambat," kata Allardyce sehari sebelum penandatangan kontrak tersebut.

Diouf menyatakan, bukan haya Allardyce yang menginginkannya pindah. Pelatih Steve Bruce juga mengharapkannya bergabung dengan Wigan Athletic.

"Sam Allardyce ingin aku bergabung dengannya dan manajer Wigan (Steve Bruce) juga memintaku," kata pemain yang sukses mengantar negaranya di Piala Dunia 2002. "Aku tidak diperbolehkan melakukan dua negosiasi transfer pada satu musim tapi boleh meninggalkan klub jika klub setuju."

"Aku telah menandatangani kontrak empat tahun bersama Sunderland dan tidak ingin pergi dengan cara buruk. Kuharap mereka menemukan penggantiku," lanjut mantan pemain Liverpool tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com