Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan dan Inter akan Pisah Ranjang

Kompas.com - 13/12/2008, 21:04 WIB

MILAN, SABTU - AC Milan dan Inter Milan sedang menjajaki untuk pisah ranjang, alias berbeda stadion. Mereka ingin memiliki stadion sendiri.

Selama ini, baik AC Milan maupun Inter Milan sama-sama bermarkas di San Siro. Sehingga, jika keduanya bertemu dan siapa pun tuan rumahnya, mereka tetap akan tampil di stadion yang secara resmi sudah dinamakan Giuseppe Meazza itu.

Selama ini, Giuseppe Meazza dimiliki Kota Milan. AC Milan berencana akan membeli stadion tersebut. Sedangkan Inter Milan akan membangun stadionnya sendiri.

"Impian kami adalah melihat derby Milan akan dilakukan di stadion berbeda, tergantung siapa tuan rumahnya," kata Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galiani, kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya tak tahu berapa lama lagi kami bisa mewujudkan impian ini. Tapi, saya dan Massimo Moratti (pemilik Inter Milan, Red) sedang mendesak dewan kota untuk mempercepat proses ini," tambah Galliani.

Terlepas dari krisis ekonomi global, klub-klub besar Italia memang berencana membangun stadion baru. Ini dimaksudkan agar stadion lebih nyaman dan mampu menaikkan jumlah penonton. Selain Milan dan Inter, Juventus juga berencana membangun stadion berkapasitas 40.000 penonton di stadion lama, Delle Alpi. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com