Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Piero Ingin Balas Inter di Turin

Kompas.com - 25/11/2008, 07:25 WIB

TURIN, SELASA - Striker Juventus Alessandro Del Piero belum tenang dengan kekalahan lawan Inter Milan, Sabtu (22/11). Ia yakin, Juve akan bangkit dan membalas Inter dalam derby d'Italia kedua di Turin di paruh musim berikutnya.

Sabtu lalu I Bianconeri menyerah 1-0 di Giuseppe Meazza berkat gol Sulley Ali Muntari. Karena kekalahan itu, posisi "Si Nyonya Tua" kini semakin jauh dengan I Nerazzuri. La Beneamata berada di puncak, sementara La Vecchia Signora berada di tempat ketiga dengan selisih enam poin.

Del Piero merasa kecolongan dengan kekalahan itu. Namun, ia yakin Juve akan kembali menang seperti serangkaian kemenangan yang mereka raih di Serie A maupun Liga Champions.

"Hasil apa pun bisa terjadi pada Sabtu lalu. Tapi tiga poin belum membuktikan bahwa mereka bakal juara," kata Alex. "Tujuan kami tidak berubah. Kami akan melanjutkan apa yant telah kami lakukan dan akan mampu mengulangi hasil indah yang kami dapatkan."

Musim lalu tendangan bebas Del Piero ke gawang Inter membuat Juve meraih tiga poin di Turin. Karena itu, ia yakin bakal mengulangi sukses serupa di Delle Alpi. "Kesempatan semacam ini tidak selalu datang, tapi untungnya itu bisa membuat kami menang di partai kandang," lanjut kapten tim tersebut.

Kini Del Piero akan memfokuskan perhatiannya pada pertandingan leg kedua lawan Zenit St. Petersburg di Liga Champions. Di leg pertama, Juve yang kini menguasai klasemen sementara Grup menaklukkan juara Piala UEFA itu dengan skor 1-0 berkat sepakan bola mati dari Del Piero. (CH4)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com