Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuiih, Gaji Ronaldo Rp2,9 M per Minggu

Kompas.com - 12/11/2008, 05:28 WIB

MANCHESTER, RABU - Critiano Ronaldo (CR7) bakal menjadi pemain sepakbola terkaya di dunia. Menurut The Mirror, Manchester United (MU) akan menawari kontrak baru kepadanya dengan gaji 170.000 pounds (sekitar Rp2,9 miliar) per pekan.

Ini jelas gaji yang sangat luar biasa. Sebelumnya, dia hanya mendapat gaji 120.000 pounds (sekitar Rp2,068 miliar) per pekan. Kenaikan gaji itu untuk mengikat Ronaldo agar tak pindah ke klub lain, terutama Real Madrid yang sejak lama mengejarnya.

Selama ini, gaji tertinggi di Premier League dipegang Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard, dan John Terry (Chelsea). Mereka mendapat bayaran 150.000 pounds (sekitar Rp2,5 miliar) per pekan.

Terakhir, Ronaldo memperbarui kontraknya dengan MU pada April 2007. Saat itu saja dia sudah mendapat gaji 120.000 pounds. Sebab itu, jika dilakukan perubahan kontrak, bisa jadi kenaikannya mencapai 50.000 pounds. Jadi, gajinya per pekan bakal mencapai 170.000 pounds.

Dengan gaji sebesar itu, Ronaldo bisa mendapat kemewahan jauh lebih besar. Bahkan, dia bisa membeli apartemen dua kamar setiap pekannya, masih bisa membeli barang mewah lainnya.

Jika benar kontrak baru nanti Ronaldo mendapat kenaikan gaji sebesar itu, maka setiap pekan dia akan bisa membeli barang-barang mewah seperti berikut:
1. Apartemen berkamar dua di Manchester.
2. Tiket penerbangan ke ruang angkasa.
3. Dua mobil mewah Aston Martin Ventage keluaran terbaru.
4. Sebanyak 1.700 jam tangan merek Rolex.
5. Pulau kecil di dekat Kanada.
6. Sebanyak 1.113 botol sampanye merek Louis Roederer Cristal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com