Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Jual Robinho ke Man City

Kompas.com - 02/09/2008, 05:54 WIB

MADRID, SENIN - Manchester City akhirnya memenangkan perebutan Robinho setelah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. City akan memboyong striker Brasil itu seharga 32,5 juta poundsterling atau hampir Rp560 miliar.

Pernyataan resmi tentang kepindahan Robinho itu dinyatakan di situs klub satu jam sebelum penutupan jendela transfer. "Real Madrid telah sepakat untuk mentransfer Robson da Souza Robinho ke Manchester City," sebut pernyataan itu.

The Citizens sebelumnya juga menawar striker Tottenham Hostpur, Dimitar Berbatov. Namun, City langsung mengincar pemain lain setelah tahu bahwa Berba bertemu langsung dengan pelatih Sir Alex Ferguson untuk pindah ke Manchester United, Senin.

Dengan demikian, pupuslah harapan Robinho untuk pindah ke Chelsea. Minggu (31/8) kemarin, striker berusia 24 tahun itu kembali mengeluarkan pernyataan bahwa ia sangat ingin pindah ke Stamford Bridge. Madrid sebenarnya ingin memperjuangkan pemain sayap kiri itu di Bernabeu, namun sikap Robinho yang ingin segera pindah membuat manajemen Los Blancos tak peduli dengan kariernya lagi. Ketika City menawar dengan harga fantastis, tergeraklah Madrid untuk memberikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com