Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafael Nadal: Ronaldo Sudah Gabung ke Madrid

Kompas.com - 09/07/2008, 22:59 WIB

LONDON, RABU - Status transfer Cristiano Ronaldo ke Real Madrid rupanya menyebar ke mana-mana, bahkan sampai ke dunia tenis. Silakan tanya kepada juara tenis Wimbledon 2008, Rafael Nadal. Petenis Spanyol itu rupanya sudah tahu bahwa El Real sebetulnya sudah menandatangani kontrak dengan Ronaldo.

Usut punya usut, Nadal rupanya penggemar berat Los Blancos dan punya hubungan dekat dengan Presiden El Real, Ramon Calderon. Keduanya bertemu beberapa jam setelah Nadal mengalahkan Roger Federer di final Wimbledon, Minggu (6/7) malam. Bertanyalah Nadal kepada Ramon soal status Ronaldo dan Ramon pun menjawabnya kalem.

"Tenang, Rafa, semua berada di bawah kendali dan kami sudah mendapatkannya dan berjalan mulus," kata Calderon seperti dikutip The Sun.

Pembicaraan dalam bahasa Spanyol itu akhirnya bocor ke antara media di Inggris. Berita ini sekaligus menampik besarnya transfer sebesar 70 juta poundsterling atau Rp,1,3 triliun yang dulu pernah digembar-gemborkan media soal harga Ronaldo.

Rupanya bukan hanya Nadal yang mengetahui berita itu. Seorang penggemar Ronaldo juga menyaksikan sendiri bahwa CR7 memang jadi milik Madrid. Itu terjadi ketika penggemar tersebut sedang berada di rumah sakit di Amsterdam, tempat Ronaldo menjalani operasi engkel. Penggemar itu mengaku bahwa Ronaldo berkata kepadanya, "Aku berharap dapat bermain bagus di Spanyol sebagaimana di Inggris."

Bukan hanya itu, kepada The Sun, seorang sumber juga mengatakan bahwa ayahnya yang berkebangsaan Portugal menyelinap ke kamar inap Ronaldo di Amsterdam. Dia bilang, "Ketika kami hendak pergi, ayah berkata (kepada Ronaldo), 'Semoga beruntung di Madrid'." Setelah itu, Ronaldo pun memberikan komentarnya kepada sang ayah. "Dia (Ronaldo) mengatakan itu dengan senyum lebar. Tak diragukan lagi, itu menandakan dia (bakal) pergi ke Spanyol. Dia mengatakan itu seolah dia sudah siap pindah."

Maka wajarlah jika Calderon pernah mengajak bertaruh soal kepindahan Ronaldo. Rupanya dia sudah punya jawabannya.

Kini media tinggal menunggu kapan Madrid bakal mengumumkan kontrak tersebut kepada media massa. Boleh jadi saat ini Madrid sedang menunggu waktu yang tepat untuk memberitahukan kontrak itu kepada pers. Ronaldo sendiri baru meninggalkan Amsterdam pada Selasa (8/7), kemudian terbang ke Lisbon. Setelah itu, ia mungkin ke Manchester, mungkin juga ke Madrid. Tunggu saja. (SUN/LHW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com