Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malut United Sambut Dua Personel Tambahan, Salah Satunya Juara Liga 1

Kompas.com - 09/06/2024, 13:38 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Tim promosi Malut United terus menambah amunisi jelang musim Liga 1 2024-2025. Terkini, mereka menambah dua pemain anyar, satu tenaga lokal dan satu pemain asing asal Jepang.

Manajemen Laskar Kie Raha, julukan Malut United, mengumumkan kedatangan dua pemain baru, Tatsuro Nagamatsu (Jepang) dan Safrudin Tahar menjelang akhir pekan ini.

Nagamatsu menandatangani kontrak selama satu (1) tahun. Ia bergabung bersama Malut United setelah masa pengabdiannya di Santa Lucia FC, klub anggota Divisi I di Malta, berakhir pada 24 Mei 2024.

Sementara, Malut United berhasil mengamankan tanda tangan Tahar dengan kontrak berdurasi dua (2) tahun.

Tahar merupakan pemain asli Ternate yang telah berusia 30 tahun.

Baca juga: Persiapan Liga 1, Malut United Hadirkan Amunisi Baru

Dirinya telah malang melintang di Liga Indonesia dalam satu dekade terakhir, memperkuat PSMS Medan, PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Borneo Samarinda.

Tahar merupakan anggota tim PSM Makassar yang menjadi juara Liga 1 2022-2023.

"Dengan segudang pengalamannya, kami yakin Safrudin Tahar akan menjadi bagian penting lini pertahanan Malut United," ucap Imran Nahumarury, pelatih kepala Malut United, di rilis yang diterima Kompas.com

Sementara, Tatsuro (29) resmi menjadi pemain asing pertama yang diperkenalkan Malut United dalam masa persiapan menjelang Liga 1 2024-2025.

Pemain kelahiran 23 April 1995 ini dikatakan sebagai sosok serba bisa yang dapat bermain di posisi gelandang serang, gelandang bertahan, sayap kiri, dan sayap kanan.

"Mungkin tak banyak pencinta sepak bola di Indonesia yang akrab dengan nama Tatsuro Nagamatsu. Tetapi, tim pelatih Malut United yakin dan percaya gaya bermain Tatsuro cocok untuk tim dan ia akan berkontribusi maksimal," kata Imran Nahumarury.

Baca juga: Malut United Promosi ke Liga 1, Kemenangan bagi Rakyat Maluku

Pemain berusia 29 tahun ini juga dikatakan bisa mencetak gol sama baiknya dengan kaki kanan atau kiri. 

Nagamatsu menghabiskan dua musim terakhir di divisi utama Liga Malta.

"Kami memilih Tatsuro Nagamatsu sebagai pemain asing Malut United asal Asia. Semoga dia cepat menyesuaikan diri dan memenuhi ekspektasi untuk membawa Laskar Kie Raha meraih hasil terbaik di Liga 1," ucap Willem D. Nanlohy, COO Malut United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com