Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Head to Head Madura United Vs Persib, Maung Perkasa di Kandang Sape Kerrab

Kompas.com - 31/05/2024, 07:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung punya catatan apik ketika bertandang ke markas Madura United dalam dua lawatan terakhir memenangkan pertandingan. 

Hal ini menjadi sisi optimisme Persib untuk setidaknya menahan Madura United dalam final Championship Series Liga 1 2023-2024 leg kedua nanti. 

Jadwal final Madura United vs Persib Bandung digelar Jumat (31/5/2024) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, kick off pukul 19.00 WIB. 

Pada musim 2022-2023, 20 Januari 2023 Persib mencuri kemenangan tipis 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. 

Saat itu, gol semata wayang dilesakkan oleh David da Silva. 

Baca juga: Madura United Vs Persib Bandung, Bojan Hodak: Fokus, seperti Masih 0-0

Pada musim ini di babak Regular Series, Maung Bandung juga mampu menaklukkan Laskar Sape Kerrab lewat gol penentu Nick Kuipers di penghujung laga.

Namun Nick Kuipers menegaskan perlawanan pada final akan berbeda. Adu taktik, adu fisik, dan mental akan terjadi di partai puncak penentuan juara. 

“Saya rasa pertandingan besok adalah laga berbeda, karena ini adalah final dan menjadi peluang terakhir dari Madura United untuk keluar sebagai juara,” kata Kuipers. 

Baca juga: Madura United Vs Persib, Ada Tanda Tanya untuk Jaja

Persib jelas ada di atas angin dengan keunggulan agregat sementara 3-0 berkat kemenangan telak di leg pertama di Si Jalak Harupat. 

Persib juga punya catatan statistik bagus ketika memainkan laga tandang musim ini. Dari 18 pertandingan tandang yang dilalui Persib menang delapan kali, imbang tujuh kali dan kalah tiga kali. 

“Tapi kami memang punya hasil yang bagus di laga tandang sepanjang musim ini. Jadi kami percaya diri akan hal tersebut,” jelas pemain asal Belanda ini. 

“Tapi ini laga yang berbeda, jadi kami juga harus melakukan persiapan yang berbeda,” jelas Kuipers. 

Baca juga: Madura United Vs Persib, Tongkat Bojan Hodak untuk Bangunkan Pemain

Hugo Gomes pemain Madura United berusaha menghentikan Stefano Beltrame gelanang Persib dalam final Championship Series Liga 1 2023-2024 leg pertama antara Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).KOMPAS.com/Adil Nursalam Hugo Gomes pemain Madura United berusaha menghentikan Stefano Beltrame gelanang Persib dalam final Championship Series Liga 1 2023-2024 leg pertama antara Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Ia menegaskan, walaupun Persib menang telak di leg pertama bukan berarti duel nanti akan menjadi laga yang mudah. 

Misi revans Madura United harus diantisipasi para pemain asuhan Bojan Hodak

“Juga bukan berarti setelah kami menang di laga terakhir, ini akan menjadi laga yang mudah. Saya rasa tidak perlu melihat ke belakang dan fokus ke depan,” tuntarnya. 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Madura United Vs Persib di Leg 2 Final Liga 1

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com