Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Libas Arema: Butuh Tiga Angka, Bukan Penguasaan Bola

Kompas.com - 05/12/2023, 10:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menanggapi kemenangan timnya atas Arema FC. Serdadu Tridatu menuai tiga angka tanpa banyak pegang bola.

Laga pekan ke-21 Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Arema FC digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (4/12/2023) sore.

Bali United sukses melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Arema FC lewat skor akhir 3-2.

Bali United pun merangkai dua kemenangan beruntun setelah pekan sebelumnya berhasil membekuk Madura United.

Kendati demikian, penampilan Irfan Jaya dkk masih saja mendapat sorotan. Sebab, mereka tak mendominasi permainan saat menjamu Arema FC.

Baca juga: Bali United Vs Arema FC, Bek Thailand Tembok Penghalang Singo Edan

Tim tamu beralias Singo Edan unggul dalam aspek penguasaan bola. Catatan penguasaan bola Bali United hanya 47 persen, berbanding 53 persen milik Arema FC.

“Ya ada tim mungkin lebih fokus di tactical, di ball possession. Di tim kami ada latihan itu, tapi ini tidak penting. Yang penting berapa gol yang kami cetak dan berapa peluang yang ada di pertandingan,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra, yang biasa disapa Teco.

Teco tak asal bicara. Bali United memang mampu menciptakan lebih banyak peluang ketimbang Arema FC.

Serdadu Tridatu mengancam kiper Arema, Julian Schwarzer Garcia, dengan 13 tembakan tepat sasaran. Sedangkan, Arema FC hanya 6 kali menciptakan sepakan yang mengarah ke gawang.

Bagi Stefano Cugurra, mengamankan tiga poin di akhir laga adalah hal yang paling penting.

Baca juga: Hasil Bali United Vs Arema FC 3-2: Serdadu Tridatu Naik Peringkat, Geser Persib

“Kami cetak tiga gol dan peluang yang banyak sekali. Ini sistem dari kami, karena lawan punya pelatih yang berbeda, kadang mereka mengontrol pertandingan, kami butuh menang saja,” tutur Teco.

Teco mengakui laga melawan Arema FC tidak mudah bagi Bali United. Lawan bermain alot sepanjang laga karena membutuhkan tambahan tiga poin untuk selamat dari jerat degradasi di akhir musim.

Kini, Bali United berada di posisi ketiga klasemen Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 39 poin, sama dengan raihan tim peringkat dua, Persib Bandung.

Sementara itu, Arema FC masih bertahan di posisi ke-16 dengan perolehan 18 poin.

“Babak pertama bisa main bagus, bisa kontrol pertandingan dan unggul di babak pertama. Di babak kedua kita tahu Arema cari poin di sini, apalagi posisinya saat ini, mereka fight sampai menit akhir,” tutur Stefano Cugurra.

Teco pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan 2.526 Semeton Dewata, sebutan suporter Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Kami terima kasih sama suporter yang datang ke stadion. Kami dapat tiga poin untuk bertahan di tiga besar,” ujarnya menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com