Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babak I Filipina Vs Indonesia: Garuda Terus Diancam, Asnawi dkk Tertinggal

Kompas.com - 21/11/2023, 18:51 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Filipina pada babak pertama dalam putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah dirilis.

Laga Filipina vs Indonesia dalam jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 bergulir di Stadion Rizal Memorial pada Selasa (21/11/2023).

Gawang timnas Indonesia dibobol Filipina melalui Patrick Reichelt saat laga memasuki menit ke-23.

Timnas Indonesia memang tampak kesulitan saat melawan Filipina. Gawang Garuda terus diancam sepanjang babak pertama.

Secara keseluruhan, Filipina berhasil melepaskan tujuh tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang timnas Indonesia.

Baca juga: Filipina Vs Indonesia: Witan Masuk, Rafael Struick Nyaris Cetak Gol

Di samping itu, para pemain timnas Indonesia kerap melakukan kesalahan sehingga memberikan kesempatan bagi Filipina untuk menciptakan peluang.

Salah satunya adalah saat Asnawi Mangkualam gagal melakukan operan dengan baik pada awal laga. 

Kesalahan Asnawi membuat Filipina mampu membuat serangan balik cepat, yang nyaris berujung gol via tendangan Patrick Reichelt.

Jalannya laga Filipina vs Indonesia

Filipina menebar ancaman ke gawang Indonesia seusai memanfaatkan kesalahan dari Asnawi dalam memberikan umpan kepada Rafael Struick.

Saat itu, Filipina melakukan serangan balik cepat. The Azkals pun melepaskan tembakan ke gawang Indonesia via Patrick Reichelt pada menit ke-11.

Beruntung bagi timnas Indonesia, bola hasil tendangan Patrick Reichelt masih melebar dari gawang kawalan Ernando Ari Sutaryadi.

Baca juga: Filipina Vs Indonesia: Ernando Digempur, Gawang Garuda Jebol

Tak lama kemudian, Ernando Ari melakukan penyelamatan krusial. Ia menepis bola liar hasil sapuan Rizky Ridho dalam sebuah situasi serangan balik Filipina.

Tekanan kembali dilancarkan Filipina. Kali ini, pasukan Hans Weiss membuat pemain bertahan Indonesia kerja keras lewat aksi Santiago Rublico.

Santiago Rublico menendang si kulit bulat memakai kaki kanan ke gawang timnas Indonesia, tetapi masih belum tepat sasaran pada menit ke-16.

Pada rentang 20 menit pertama, pertahanan timnas Indonesia dibuat tak nyaman oleh Filipina. Betapa tidak? Pasukan Garuda terus menerima ancaman.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com