Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persis Solo Vs Persija; Tanpa Sananta, Laskar Sambernyawa Bakal Kerja Keras

Kompas.com - 29/09/2023, 18:31 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persis Solo bakal menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-14 Liga 1 2023-24 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Tuan rumah harus bekerja ekstra keras karena kehilangan satu pilar utama. Persis tanpa striker Muhamad Ramadhan Sananta.

Ketidakhadiran Sananta laga kali ini karena sang penyerang bergabung dengan Timnas U24 Indonesia pada babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022.

Sananta bermain ketika pasukan Indra Sjafri kalah 0-2 melawan Uzbekistan pada Kamis (28/9/2023).

Baca juga: Persis Solo Lepas Ramadhan Sananta untuk 16 Besar Asian Games: Jalan Tengah demi Garuda

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengungkapkan tim berjuluk Laskar Sambernyawa saat ini bakal bekerja keras di aspek fisik dan transisi untuk menjamu Persija Jakarta.

"Kami bekerja keras di sisi aspek fisik dan transisi, karena Persija tim bagus dari aspek fisik dan transisi." 

"Mereka adalah satu tim dengan intensitas tinggi, karena itu kami bekerja keras di transisi," jelas Leonardo, saat di Stadion Manahan Solo, Jumat (29/9/2023).

Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persib Bandung. Laga Persis Solo vs Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (8/8/2023) malam WIB. Artikel ini berisi hasil Persis vs PSIS dan pekan ke-12 Liga 1 2023-2024, Sabtu (16/9/2023).KOMPAS.com/Mochamad Sadheli Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persib Bandung. Laga Persis Solo vs Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (8/8/2023) malam WIB. Artikel ini berisi hasil Persis vs PSIS dan pekan ke-12 Liga 1 2023-2024, Sabtu (16/9/2023).

Lantaran Sananta belum kembali, Leonardo bakal memaksimalkan pemain yang ada.

Sejumlah pemain seperti Althaf Indie, Shulton Fajar dan Arapenta Poerba akan menjadi tumpuan Persis Solo.

Keadaan ini diungkapkan Leonardo untuk mengantisipasi pressing tinggi yang kerap ditunjukkan Tim Macan Kemayoran tersebut.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Uzbekistan: Garuda Butuh Ramadhan Sananta

"Kami punya pemain bagus seperti Althaf, Sulthon, Arapenta. Kami juga press tinggi, juga tahu bagaimana ambil bola sesudah kami ambil ball possession." 

"Kami bisa press dan ball possession. Pertandingan besok akan menjadi pertandingan yang bagus," tutur dia.

Oleh karenanya, Leonardo mengungkapkan bahwa absensi sejumlah pemain tidak akan menjadi masalah saat laga menghadapi Persija.

"Kami selalu dengan semua pemain. Itulah, kenapa saya tidak masalah karena saya bekerja keras dengan semua pemain di tim saya," tegasnya.

Pemain Persis Solo Sutanto Tan menyampaikan, dia bersama dengan rekan-rekannya sudah menyiapkan semua strategi yang dikatakan pelatih.

Baca juga: Ramadhan Sananta Cetak 2 Gol ke Gawang Persib: Tetap Tajam dari Sisi Sayap

"Ya, seperti yang dikatakan pelatih, sudah menyiapkan semua strategi ada beberapa hari untuk lawan Persija. Saya rasa besok adalah momen tepat untuk meraih poin penuh lagi," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com