Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Gembleng Fisik Pemain di Pantai

Kompas.com - 28/05/2023, 08:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.comArema FC terus mematangkan persiapan menghadapi kompetisi musim 2023-2024 yang akan bergulir pada 1 Juli 2023 mendatang.

Terbaru, tim menjalani program latihan fisik di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, Sabtu (27/5/2023) pagi.

Tim pelatih Arema FC menggembleng Johan Ahmad Farizi dkk. dengan memanfaatkan kontur pasir pantai, sehingga menjadi medan latihan yang cukup berat.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengatakan, program latihan fisik di pantai merupakan variasi yang bertujuan mengembalikan kondisi kebugaran fisik pemain ke level prima.

Baca juga: Pemain Arema FC Belum Aman Semuanya

Kondisi fisik mumpuni dibutuhkan karena dalam waktu dekat tim pelatih Arema FC akan mulai mematangkan program latihan taktik dan strategi.

Latihan di pantai juga dilakukan agar pemain Arema FC tidak bosan. Sesi ini diharapkan bisa membangun kekompakan antarpemain.

“Ini merupakan bagian dari variasi latihan. Tentu saja kami berusaha untuk membangun kondisi fisik yang ideal sebelum kompetisi,” ujar Joko Susilo, pelatih yang biasa disapa Gethuk.

“Harapannya setelah dari sini pemain lebih merasakan semangat kekeluargaan dan lebih kompak,” ucapnya lagi.

Baca juga: Alasan Arema FC Pilih Rekrut Gustavo Almeida

Latihan fisik di pantai menjadi latihan kesekian yang dilakukan di luar Stadion Gajayana. Sebelumnya, Arema FC sempat menggelar latihan di Kebun Raya Purwodadi.

Melalui materi latihan fisik yang diberikan, kondisi fisik pemain diharapkan bisa segera mencapai level terbaik.

Sebab, bulan depan, tim pelatih Arema FC ingin mematangkan persiapan dari sisi taktik dan strategi dengan serangkaian laga uji coba.

Latihan fisik yang digelar di pantai ini tak diikuti oleh semua pemain Arema FC. Ada beberapa pemain yang tak tampak dalam latihan tersebut yakni striker asing baru, Gustavo Almeida, dan Evan Dimas Darmono.

Ekpresi pemain Arema FC yang riang gembira menjalani program latihan fisik di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Sabtu (27/5/2023) pagi.Dokumentasi Arema FC Ekpresi pemain Arema FC yang riang gembira menjalani program latihan fisik di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Sabtu (27/5/2023) pagi.

Meski sudah tiba di Malang, Gustavo Almeida mengaku kondisinya belum 100 persen siap menghadapi latihan berat.

Sehingga, tim pelatih pun memberi program khusus untuk Gustavo Almeida berlatih di pusat kebugaran.

Sementara itu, Evan Dimas belum kembali bergabung ke tim karena cedera. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com