Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Vs Inter, Carlo Ancelotti Teriakkan "Forza Milan!"

Kompas.com - 10/05/2023, 19:00 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mendukung AC Milan dalam laga semifinal Liga Champions melawan Inter Milan.

Carlo Ancelotti baru saja mendampingi Real Madrid bertanding melawan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023.

Laga Real Madrid vs Man City digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB dan tidak melahirkan pemenang.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Madrid unggul lebih dulu lewat gol Vinicius Junior (36'), sebelum disamakan Man City lewat sepakan Kevin De Bruyne (67').

Baca juga: Milan Vs Inter, Bukan Derbi Biasa bagi Inzaghi

Selepas pertandingan, pelatih Madrid Carlo Ancelotti dimintai pendapatnya mengenai laga semifinal Liga Champions lainnya yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan.

Lalu, apa jawaban Ancelotti?

Sembari mengenang laga semifinal Liga Champions kontra Inter saat masih melatih Milan, Ancelotti berteriak "Forza Milan".

"Ini adalah semifinal yang bagus. Saya ingat tahun 2003 yang merupakan semifinal yang sangat berat," kata Ancelotti, dikutip dari Football Italia, Rabu (10/5/2023).

Baca juga: Susunan Pemain dan Prediksi Skor Milan Vs Inter di Liga Champions

"Sangat menyenangkan bahwa sebuah derby papan atas kembali ke Eropa," tutur Ancelotti menambahkan.

"Dengan segala hormat kepada Inter, saya tidak bisa tidak mengatakan 'Forza Milan!'," ujar pelatih yang membawa Milan juara Liga Champions pada 2003 dan 2007 itu.

Carlo Ancelotti juga berharap Real Madrid dan AC Milan bisa bertemu di final Liga Champions musim ini.

"Berharap saling bertemu di Istanbul (venue final Liga Champions)? Semoga saja begitu," kata juru taktik berusia 63 tahun itu.

Baca juga: AC Milan Vs Inter Milan, Separuh Kekuatan Rossoneri Hilang jika Leao Absen

Adapun pertandingan Milan vs Inter akan digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Pemenang Euroderby - sebutan untuk laga Milan vs Inter di Eropa - akan melawan salah satu di antara Real Madrid dan Man City di final Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com