Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Cedera, Marcus Rashford Absen Beberapa Pertandingan Man United

Kompas.com - 12/04/2023, 21:00 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Man United

KOMPAS.com - Penyerang andalan Manchester United, Marcus Rashford, dipastikan mengalami cedera dan akan absen untuk beberapa laga kedepan bersama tim Setan Merah.

Meskipun penyerang Inggris tersebut mengalami cedera, tetapi Rashford diyakini akan kembali merumput sebelum musim Liga Inggris berakhir.

Pemilik nomor punggung 10 Man United tersebut dipastikan akan absen saat skuad asuhan Erik ten Hag tersebut akan menjamu Sevilla di Stadion Old Trafford, Manchester dalam partai leg pertama babak perempat final Liga Europa.

Adapun Rashford ditarik ke bangku cadangan di menit ke-81 setelah dirinya terlihat kesakitan sambil memegang pangkal pahanya saat Man United menang atas Everton dengan skor 2-0, Sabtu (8/4/2023).

Baca juga: Hasil Man United Vs Everton 2-0, Cedera Rashford Warnai Kemenangan Impresif

"Pemeriksaan cedera lanjutan menunjukkan bahwa Marcus Rashford tidak akan tersedia untuk beberapa pertandingan dari Manchester United, tetapi dirinya diharapkan dapat kembali saat musim liga masih berjalan," ujar pihak klub lewat situs resminya.

"Namun, akan ada kelegaan tentang prospek kembalinya dia untuk pertandingan-pertandingan penting klub di minggu-minggu terakhir musim ini," imbuhnya.

Pasca The Red Devils menang atas Everton, Ten Hag berujar bahwa cedera yang dialami oleh Rashford disebabkan oleh sibuknya jadwal dari Liga Inggris musim ini.

"Anda tidak dapat memainkan tiga pertandingan dalam kurun waktu enam hari. Kami harus menjaga pemain-pemain," ujar Ten Hag.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Vs Arsenal 2-2, Man City Pesta, Man United Raup Tripoin

Meskipun tidak akan diperkuat oleh Rashford, manajer berkebangsaan Belanda tersebut tidak ingin ambil pusing dan percaya ada opsi-opsi pemain lain yang dapat menggantikan peran untuk mendulang banyak gol.

"Saya pikir kami memiliki pemain-pemain seperti Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Anthony Martial, Scott McTominay dan Antony untuk mencetak gol," tutur Ten Hag.

"Kami memiliki banyak pemain yang punya kapabilitas untuk mencetak gol. Tentu saja," tegasnya.

Rashford sendiri menjadi tulang punggung pencetak pundi-pundi gol bagi United di musim ini dengan raihan 28 gol dan 10 assist dari 47 penampilan bersama dengan klub.

Baca juga: Ten Hag Marah ke Premier League Terkait Cedera Marcus Rashford

Penyerang Inggris tersebut dipastikan akan absen membela Man United dalam mengarungi jadwal-jadwal padat yang harus dijalani.

Setelah menjalani partai leg pertama perempat final Liga Europa menghadapi Sevilla di kandang, Bruno Fernandes dkk akan menghadapi Nottingham Forest pada Minggu (16/4/2023).

Setelah itu, berturut-turut Manchester United akan menghadapi Sevilla di Spanyol dalam partai leg kedua Liga Europa pada Jumat (21/4/2023) dini hari WIB, dilanjutkan dengan laga semifinal Piala FA menghadapi Brighton di Stadion Wembley pada Minggu (23/4/2023). 

Lalu, anak-anak asuhan Erik ten Hag akan bertandang ke London untuk menghadapi Tottenham Hotspur pada Jumat (28/4/2023) dini hari WIB dan menutup bulan April dengan menjamu Aston Villa di Stadion Old Trafford pada Minggu (30/4/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Man United
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com