Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marselino dan Pratama Arhan Akan Bergabung dengan Timnas U22 untuk SEA Games 2023

Kompas.com - 12/04/2023, 08:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Dua pemain yang berkarier di luar negeri, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan, akan segera bergabung dengan skuad Timnas U22 Indonesia. Mereka ikut persiapan menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja.

Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan hal tersebut usai memimpin timnya melakoni uji coba melawan Bhayangkara FC pada Selasa (11/4/2023) malam.

Timnas U22 bermain imbang 1-1 melawan tim Liga 1 tersebut dalam pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Titan Agung sempat membuat Garuda Muda unggul sebelum disamakan Bhayangkara FC lewat gol Dendy Sulistyawan.

Baca juga: SEA Games 2023, 11 Pemain Dicoret dari TC Timnas U22 Indonesia

Usai laga, Indra Sjafri mengatakan bahwa Pratama dan Marselino akan bergabung dengan skuad yang saat ini dihuni 34 pemain.

"Ya, ini sudah dipastikan nanti akan datang Arhan dan Marselino dan juga pemain-pemain PSM setelah pertandingan tanggal 16 dan Persija tanggal 15. Setelah itu kami akan fokus dengan semua pemain yang dipanggil," ujar Indra Sjafri dikutip dari Antara.

Timnas U22 masih akan melakoni tiga pertandingan uji coba usai melawan Bhayangkara FC. Lebanon akan menjadi lawan tanding pada 14 dan 16 April serta satu lawan yang belum diumumkan dalam uji coba pada 18 April.

Indra Sjafri pun menjelaskan sasaran yang ingin dicapai dalam setiap uji coba. Dirinya berharap Timnas U22 bisa mencapai puncak performa demi meraih medali emas SEA Games 2023.

"Sasaran uji coba pertama kami akan membuat suatu game plan di setiap pertandingan yang nanti akan dipersiapkan di SEA Games," ujar Indra, yang membawa Indonesia meraih medali perak SEA Games 2019.

Baca juga: SEA Games 2023: Demi Emas, Timnas U22 Indonesia Diminta Berani

"Yang kedua kami akan mencoba mulai memilih pemain yang di mana hanya 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games."

"Sekarang kami punya lebih kurang 34 pemain dan 34 pemain ini yang harus kami cari siapa sih pemain terbaik."

Indonesia tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra dalam SEA Games 2023. Garuda Muda akan bersaing dengan tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar dan Timor Leste untuk memperebutkan dua tiket menuju semifinal.

Indonesia mendapat target meraih medali emas SEA Games 2023. Jika terwujud, prestasi ini menyamai pencapaian Indonesia pada SEA Games 1987 dan 1991.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com