Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Persis, Luis Milla Sedih Laga Terhenti karena Kericuhan

Kompas.com - 05/04/2023, 00:11 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Persib Bandung sukses menaklukkan Persis Solo 3-1 pada laga pekan ke-32 Liga 1 2022-2023. Pelatih Persib, Luis Milla, merasakan kebahagiaan sekaligus kesedihan usai pertandingan.

Hasil Persib Bandung vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4/2023) menunjuk skor 3-1.

David da Silva menjadi aktor utama kemenangan Persib berkat torehan brace alias dwigolnya pada menit ke-45+5 dan 63.

Persib awalnya sempat tak mampu mengontrol jalannya pertandingan pada babak pertama.

Hal itulah yang membuat tim asuhan Luis Milla harus tertinggal lebih dulu akibat gol tendangan bebas Jaimerson Xavier (26’). 

Maung Bandung tampak kesulitan menembus pertahanan lawan. Gol balasan baru lahir lewat penalti David da Silva jelang turun minum.

Baca juga: HT Persib Vs Persis: Dihiasi Tembakan Roket dan Drama Penalti, Skor 1-1

DDS begitu panggilan David da Silva, kemudian mampu membalikkan skor menjadi 2-1 ketika tendangan kerasnya menghunjam masuk ke arah tiang dekat gawang Persis kawalan Gianluca Pandeynuwu pada menit ke-62. 

Meski laga sempat terhenti karena kericuhan suporter di dalam stadion, Persib berhasil mengontrol situasi.

Frets Butuan yang baru masuk, mencetak gol dan menajamkan keunggulan Maung Bandung menjadi 3-1.

Baca juga: Hasil Persib Vs Persis 3-1: Maung Bandung Comeback, David da Silva Aktor Utama

Usai laga, Luis Milla mengungkapkan dirinya senang dengan kemenangan timnya. Walau begitu, ia sedih melihat kericuhan terjadi di tribune selatan yang membuat laga sempat terhenti pada menit ke-71. 

“Pertama-tama sangat senang dengan tim yang sudah bisa memenangkan pertandingan, tapi saya sangat sedih dengan kondisi di tribune sehingga terjadi kericuhan yang menyebabkan pertandingan terhenti,” ucap Milla.

Situasi kericuhan suporter di area pintu tribune gate 16 Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaaten Bogor, Selasa (4/4/2023) saat laga Persib Bandung vs Persis Solo dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022-2023. KOMPAS.com/Adil Nursalam Situasi kericuhan suporter di area pintu tribune gate 16 Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaaten Bogor, Selasa (4/4/2023) saat laga Persib Bandung vs Persis Solo dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022-2023.

Sempat tertekan di babak pertama, Milla menilai pemainnya bisa keluar dari situasi sulit. 

Skuad Maung Bandung mampu menunjukkan karakter permainan yang tidak terlihat di laga sebelumnya ketika mereka kalah 0-2 dari Persija.

Baca juga: Link Live Streaming Persib Bandung Vs Persis Solo, Kickoff 20.30 WIB

Ciro Alves dkk bermain agresif dalam memenangkan setiap duel bola dan mengendalikan situasi permainan.

Kemenangan atas Persis dirasa penting bagi pasukan Luis Milla yang berambisi menyudahi musim di posisi runner up.

“Setelah pertandingan lawan Persija saya sangat senang tim bisa bermain agresif, memainkan bola dari kaki ke kaki, memindahkan bola dengan long pass,” papar Milla.

“Mereka bermain agresif itu yang tidak terlihat ketika kami lawan Persija. Sangat terlihat pemain mampu memainkan bola, menunjukkan karakter mereka, memenangi setiap duel, dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com