Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil PSG Vs Lyon 0-1, Messi dkk Takluk karena Gol Pemain Berusia 20 Tahun

Kompas.com - 03/04/2023, 03:53 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) menderita kekalahan saat menjamu Lyon pada pekan ke-29 Ligue 1 atau Liga Perancis 2022-2023. 

Pertandingan PSG vs Lyon yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Senin (3/4/2023) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-1. 

Satu-satunya gol yang mengantarkan kemenangan untuk Lyon dicetak oleh pemain muda berusia 20 tahun, yakni Bradley Barcola pada menit ke-56. 

Baca juga: Messi Harus Tetap di PSG jika Ingin Ikut Piala Dunia 2026

Ulasan pertandingan 

Les Parisiens, julukan PSG, yang berstatus tim tuan rumah langsung mendominasi sejak kickoff dimulai. Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit keempat. 

Kylian Mbappe memberikan umpan ke Vitinha yang tidak terkawal di dalam kotak penalti. Namun, upaya Vitinha melewati mistar gawang. 

Menit kesembilan, Mbappe mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan setelah menerima umpan rekannya. Akan tetapi, tendangannya tidak menemui sasaran. 

Baca juga: Messi di PSG Terluka, Umbar Tawa Bahagia untuk 3 Bintang Argentina

Serangan Lyon nyaris membuahkan hasil pada menit ke-18 andai tendangan Alexandre Lacazette tidak digagalkan para pemain PSG. 

Peluang emas untuk Lyon tercipta pada menit ke-36 saat wasit menunjuk titik putih usai Lacazette dijatuhkan oleh Donnarumma di kotak terlarang. 

Namun, kesempatan itu gagal dimanfaatkan Lacazette yang maju sebagai eksekutor. Tendangannya justru melayang di atas gawang. 

Menjelang babak pertama berakhir, Sanches memiliki ruang untuk melepaskan tembakan jarak jauh. Tendangannya tepat sasaran, tetapi berhasil diblok kiper Lyon, Anthony Lopes. 

Baca juga: Chelsea Resmi Pecat Graham Potter

Penyelamatan Anthony Lopes sekaligus menandai babak pertama PSG vs Lens tuntas tanpa gol. 

Lyon menjadi tim pertama yang mencetak gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-56 berkat tendangan Bradley Barcola. 

Gol bermula dari umpan diagonal Sael Kumbedi ke Thiago Mendes di dekat tiang jauh. Melihat ancaman di area tersebut, kiper PSG, Gianluigi Donnarumma, bergerak ke sisi kiri posnya. 

Namun, Mendes meneruskan bola ke Barcola di sisi kiri kotak penalti. Donnarumma yang terlambat melangkah harus rela melihat bola bergulir ke dalam gawangnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com