Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erling Haaland Cedera, Batal Lawan Spanyol, Man City Ketar-ketir

Kompas.com - 21/03/2023, 20:20 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, dipastikan batal membela timnas Norwegia dalam ajang kualifikasi Euro 2024 lantaran mengalami cedera pangkal paha.

Dengan demikian, Haaland tidak akan menjalani partai kualifikasi Euro 2024 bersama Norwegia yang akan akan bersua Spanyol pada Minggu (26/3/2023) dini hari dan Georgia pada Selasa (28/3/2023) WIB.

"Kami berharap bahwa ini hanya hal yang biasa dan bisa selesai sebelum Sabtu, tetapi setelah menjalani tes dan pemeriksaan kemarin, menjadi jelas bahwa Haaland tidak akan bermain menghadapi Spanyol dan Georgia," ujar NFF, Federasi Sepak Bola Norwegia, melalui situs resmi.

Saat ini, Haaland kembali dipulangkan ke rumahnya di Norwegia dan akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan bersama Man City.

Baca juga: Perempat Final Liga Champions: FC Bayern Dilarang Takut Hadapi Haaland

"Akan menjadi lebih baik bila ia menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan bersama dengan klub, ujar Ola Sand selaku dokter tim nasional," demikian lanjutan pernyataan NFF.

Pelatih timnas Norwegia, Stale Solbakken, menyebutkan bahwa tim asuhannya tetap akan mempersiapkan diri dengan baik dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 meskipun Haaland tidak ikut serta .

"Erling merasa kesulitan ketika dia menyadari bahwa dia tidak bisa berjuang untuk tim. Untungnya, masih banyak kepercayaan diri, bakat, dan keutuhan di grup ini untuk meraih poin di pertandingan selanjutnya," ujar Solbakken. 

"Kami tidak akan terpaku pada hal kecil dan tetap melanjutkan pekerjaan untuk persiapan diri secara maksimal untuk laga hari Minggu dan Selasa," ujar sang pelatih lagi.

Baca juga: Piala FA Man City Vs Burnley: Haaland Tak Bikin Kompany Ketakutan

Absensi Haaland bersama timnas Norwegia menambah panjang daftar pemain yang harus batal membela timnas pada jeda internasional kali ini.

Haaland bergabung dengan pemain pemain seperti Marcus Rashford, Raheem Sterling (Inggris), Frenkie de Jong (Belanda), Federico Chiesa (Italia), dan Jamal Musiala (Jerman) yang juga tak bisa bergabung dengan timnas masing-masing.

Kabar cedera Haaland juga membuat Man City merasa ketar-ketir. Klub Manchester Biru jelas berharap sang striker andalan bisa lekas pulih.

Sebab, setelah jeda internasional, Man City telah dinanti laga berat kontra Liverpool pada pekan ke-29 Liga Inggris, Sabtu (1/4/2023). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com