Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Vs Liverpool: Hazard dan Ancelotti, Bersama tapi Tak Bertegur Sapa

Kompas.com - 14/03/2023, 17:00 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Eden Hazard buka-bukaan soal hubungannya dengan pelatih Carlo Ancelotti menjelang laga Madrid vs Liverpool di Liga Champions 2022-2023.

Pemain berkebangsaan Portugal itu menyiratkan bahwa relasinya dengan sang entrenador sedang tidak baik-baik saja.

Hazard dan Ancelotti sudah tidak saling bicara meski mereka masih berada di tim yang sama, Real Madrid.

Meski begitu keadaannya, Hazard tetap menaruh rasa hormat kepada Ancelotti.

“Ada rasa hormat antara Ancelotti dan saya. Tetapi, saya tidak akan mengatakan kami berbicara satu sama lain, karena kenyataannya memang tidak," kata Hazard, dikutip dari Football Espana, Selasa (14/3/2023).

Baca juga: Real Madrid Vs Liverpool: Los Blancos di Atas Angin, Ancelotti Tetap Membumi

“Saya harus menghormati orang seperti Ancelotti untuk apa yang dia wakili di sepak bola, dan untuk apa yang telah dia lakukan dalam kariernya," imbuh Hazard.

Hazard mengalami masa-masa yang menyedihkan di Madrid sejak didatangkan dari Chelsea pada 2019 dengan biaya 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun untuk kurs saat ini).

Waktunya habis di ruang perawatan akibat cedera yang datang silih berganti. Hal itu berpengaruh terhadap menurunnya performa dan kontribusi Hazard buat Madrid.

Pada musim ini, tepatnya setelah Piala Dunia 2022, Hazard belum main satu menit pun di Liga Spanyol dan Liga Champions, meski sudah fit untuk merumput.

Dengan situasi ini, plus kontrak Hazard akan habis tahun depan, Real Madrid berpikir untuk melego sang pemain pada musim panas ini.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Man City Vs Leipzig, Real Madrid Vs Liverpool

Namun, Hazard tampaknya belum mau meninggalkan Santiago Bernabeu. Dia masih ingin membuktikan dirinya layak berseragam Los Blancos.

“Saya ingin tinggal. Saya selalu mengatakan itu. Saya berharap untuk bermain dan menunjukkan bahwa saya masih bisa melakukannya," ucap Hazard.

“Orang-orang memiliki keraguan, itu normal, saya mengerti. Tetapi, bagi saya, saya masih di sini (sampai) tahun depan," imbuh pemain berusia 32 tahun itu.

"Anda tidak pernah tahu, tapi transfer keluar tidak ada dalam rencana saya," tutur Hazard.

Eden Hazard dan para pemain Real Madrid lainnya sedang bersiap menghadapi laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Liverpool.

Baca juga: Real Madrid Vs Liverpool, Los Blancos Dilarang Terlena Hasil Leg 1

Laga Real Madrid vs Liverpool akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Madrid berada di posisi menguntungkan untuk lolos ke perempat final Liga Champions karena mengantongi keunggulan agregat 5-2.

Dengan keunggulan tiga gol yang dimiliki Madrid, apakah Hazard bakal diberi menit bermain oleh Ancelotti? Menarik dinantikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com