Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Arema FC Digelar Tanpa Penonton di Luar Bandung

Kompas.com - 21/02/2023, 15:40 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar tidak sedap diterima Persib Bandung. Mereka tak bisa menghaadirkan suporternya dalam bigmatch melawan Arema FC.

Duel Persib vs Arema FC pada pekan ke26 Liga 1 2022-2023, Kamis (23/2/2023) dipastikan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tanpa penonton. 

Keputusan diambil berdasarkan pertimbangan keamanan. Laga Persib vs Arema FC dikenal sebagai partai penuh risiko. 

Ditambah lagi insiden Bobotoh menjadi korban pelemparan bus oleh oknum suporter di pintu tol, selepas laga RANS Nusantara FC vs Persib, Minggu (19/2/2023) lalu tampak menjadi salah satu bahan pertimbangan. 

Baca juga: Persib Vs Arema FC: Singo Edan Ingin Lebih Kuat Lagi untuk Menyulitkan Maung Bandung

“Dengan mempertimbangkan faktor keamanan, maka pertandingan melawan Arema FC akan digelar tanpa kehadiran penonton,” ujar Direktur Persib Teddy Tjahjono pada Selasa (21/2/2024). 

Atas keputusan dari koordinasi itu, Persib mengimbau Bobotoh tidak memaksakan datang ke stadion.

Skuad Persib arahan Luis Milla akan berjuang semaksimal mungkin memenangkan pertandingan meski atmosfer di dalam stadion nanti akan berbeda. 

Baca juga: Skuad Luis Milla Tak Peduli Laga Persija Vs Persib di GBK

“Kami juga mengimbau kepada seluruh Bobotoh untuk tetap mendukung Persib dari rumah saja, tanpa harus memaksa untuk datang ke stadion," pesan Teddy mengimbau. 

Jelas situasi ini menjadi kerugian bagi Persib yang membutuhkan Bobotoh sebagai pemain ke-12 dalam perjuangan memburu gelar juara. 

Persib saat ini menempati peringkat kedua klasemen dengan koleksi 49 poin. Tim berjulukan Maung Bandung ini berusaha mengejar ketinggalan empat poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. 

Baca juga: Jadwal Persib Vs Arema FC, Venue, dan Harapan Luis Milla

Namun tak ada hal yang bisa diperbuat oleh manajemen klub. Sebagai tim profesional Persib akan menghormati peraturan yang telah diputuskan.

“Persib sebagai klub profesional, tentunya akan selalu menghormati dan mengikuti semua peraturan dan regulasi yang telah diputuskan, salah satunya terkait penonton,” kata Teddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com